Petualangan Bawah Air bersama Odyssey Submarine Bali

Jika selama ini anda hanya mendapatkan cerita tentang indahnya pemandangan laut dari teman, buku, atau siaran televisi, maka sekaranglah waktu untuk membuktikannya. Ya, bersama Odyssey Submarine Bali, anda akan menikmati indahnya pemandangan laut dengan ikan kecil-kecil yang berwarna-warni atau tanaman laut yang mempesona. Jadi, wisata kapal selam merupakan pilihan olah raga air pilihan jika anda ingin menyaksikan hewan-hewan laut tanpa harus berbasah-basah ria untuk berenang.

Odyssey Submarine Bali
Foto 1: Odyssey Submarine Bali

Masih penasaran dengan aktifitas Watersport Bali ini? tetap lanjutkan membaca ya..

Berbeda dengan rafting yang hanya bisa dinikmati oleh kalangan usia tertentu, yakni antara 7 hingga 65 tahun, wisata kapal selam dapat dinikmati oleh penduduk segala usia. Bahkan, jika anda berlibur bersama keluarga, anda bisa membawa buah hati yang masih bayi turut serta dalam pelayanan yang penuh fantasi ini.

Odyssey Submarine Bali
Foto 2: Odyssey Submarine Bali

Seputar Odyssey Submarine Bali

Tak perlu ke Hawaii Amerika Serikat untuk menikmati serungnya wisata kapal selam. Memang, kapal selam Odyssey Submarine hanya ada di dua lokasi di dunia, yakni perairan Maui Hawaii dan Bali. Kapal ini dirancang oleh Victoria Machinery Depot Co. Ltd dengan menggunakan teknologi canggih. Dengan bobot mencapai 72.6 ton, kapal ini dilengakpi tenaga baterai yang akan membawa penumpang hingga kedalaman 35 meter di bawah permukaan laut. Dengan penyelaman, kedalaman seperti ini hanya bisa dicapai penyelam tradisional dengan peralatan yang telah memenuhi standar internasional.

Lebih penting lagi, teknologi canggih yang disematkan bersamanya menjamin keamanan anda, bahkan saat kapal membawa anda ke bawah permukaan laut. Suasana di dalam kapal dirancang sedemikian rupa dengan pencahayaan yang cukup sehingga nyaman bagi anak-anak sekaligus. Odyssey Submarine Bali beroperasi di wilayah bagian Timur Bali, khususnya Labuhan Amuk, Kabupaten Karangasem. Dari Kota Denpasar, anda hanya melalui jarak tempuh sepanjang 75 klimeter. Hal ini setara dengan perjalanan selama setengah jam dari Bandara Ngurah Rai.

Odyssey Submarine Bali
Foto 3: Odyssey Submarine Bali

Kapal Odyssey dilengkapi berbagai fasilitas canggih untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang. Anda tidak akan tersiksa karena mabuk laut atau merasa takut, karena ada 35 orang lagi bersama anda, dan anda berada di ruangan full-AC yang nyaman serta 3 orang kru yang berpengalaman. Pemandangan terumbu karang, tumbuhan laut yang indah, dan ikan-ikan kecil serta binatang laut lain yang tidak pernah anda lihat dipermukaan akan menghadirkan sensasi baru dan membuat anda lupa dengan rasa takut yang sempat menghantui. Bayangkan berapa banyak hal yang akan anda saksikan dalam penyelaman selama 45 menit tersebut.

Bertualang Aman Bersama Odyssey Submarine Bali

Di masa lalu, anda mungkin tidak pernah membayangkan akan menikmati pemandangan laut yang selama ini hanya anda saksikan di televisi secara langsung. Ya, Odyssey Submarine Bali akan mewujudkan mimpi anda untuk menikmati pesona bawah laut tanpa harus berlatih berenang atau basah-basahan. Dunia yang dalam sejarah hanya dinikmati para ilmuwan dan diver profesional kini ada di hadapan anda. bersama Odyssey Submarine Bali, anda akan menikmati fantasi keindahan karang yang jarang terlihat serta warna-warni hewan laut di lokasi diving paling favorit di Pulau Dewata.

Selain terjamin dari segi keamanan, kegiatan menyelap bersama kapal ini tidak akan merusak habitat dan biota laut. Pasalnya, kapal selam yang digunakan telah dirancang secara seksama, plus tenaga baterai sehingga tidak akan membahayakan lingkungan laut yang sangat sensitif. Anda bisa mengabadikan momen istimewa di dek kapal atau momen saat ikan-ikan kecil berlari kian-kemari untuk mendapatkan makanan, dan membaginya di media sosial. Menyenangkan bukan?

Odyssey Submarine Bali
Foto 4: Odyssey Submarine Bali

Bagi anda yang berkunjung ke Bali dan memutuskan untuk menginap di sekitar lokasi wisata favorit seperti Sanur/Denpasar atau Ubud, maka anda dapat menikmati fasilitas antar jemput ke hotel-hotel yang ada di wilayah Nusa Dua, Jimbaran, Sanur/Denpasar, Kuta, atau UBud. Namun, penjemputan hanya dilakukan pada jam-jam tertentu. Jadi, pastikan anda mendapatkan jadwalnya.

Spesifikasi Kapal Selam Odyssey Submarine

Adapun biaya yang harus anda keluarkan untuk menikmati wisata bawah air dengan kapal selam ini berkisar Rp110 ribu hingga Rp750 ribu. Namun, anda bisa mendapatkan paket hemat jika berkunjung bersama keluarga atau kelompok. Harga ini sudah termasuk sejumlah fasilitas yang ditawarkan pengelola. Di antaranya:

  • Layanan antar-jemput dari hotel ke Amuk Bay dan sebaliknya
  • Welcome drink, plus air mineral, kopi, atau teh
  • Layanan makan siang ala barbeque
  • Sertifikat tanda bukti pengalaman diving
  • Asuransi jiwa bagi peserta yang berusia 5-70 tahun
  • Fasilitas pandang selebar 18 x 21.5 inch dari arah samping dan 1×50 inch ke arah depan.

Bertualang di bawah permukaan laut bersama kapal selam canggih dengan kecepatan ½ hingga 1 knot tentunya merupakan aktivitas yang menyenangkan. Namun, untuk memastikan keamanan anda bersama tim, ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa hal. Pertama, kapal berdimensi 17 meter x 4 meter x 5,5 meter ini dapat menampung beban sekitar 3.500 kilogram. Meskipun jumlah penumpang yang diperbolehkan mencapai 35 orang, pastikan setiap calon peserta dan barang bawaan telah melalui penimbangan berat badan, agar beban yang harus diangkut kapal selam tidak melebihi kapasitasnya.

Odyssey Submarine Bali
Foto 5: Odyssey Submarine Bali

Namun, ada beberapa hal lain yang perlu anda perhatikan, antara lain.

  • Usahakan buang air besar atau buang air kecil sebelum berangkat, karena kapal selam milik Odyssey Submarine Bali tidak dilengkapi fasilitas toilet
  • Larangan merokok dan makan minum di dalam kapal
  • Sebaiknya lakukan booking jauh-jauh hari sebelum anda berkunjung ke Bali. Kapal selam Odyssey hanya ada dua di dunia, yakni Bali dan Hawaii, tidak heran jika tingkat kunjungannya sangat tinggi, bukan hanya oleh wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara.

So, are you ready for the thrill?

Paket wisata Odyssey Submarine di desa Candidasa

Amuk Bay berdekatan dengan Desa Candidasa, yang telah dikembangkan oleh pemerintah sebagai sebuah pusat pariwisata. Meski memiliki riwayat kelam sebagai sebuah desa nelayan miskin, daerah ini telah mengalami pertumbuhan yang begitu pesat dalam beberapa tahun terakhir. Candidasa merupakan pilihan bagi anda yang ingin menikmati liburan dengan suasana yang tenang dan bebas dari kebisingan perkotaan. Meski pantainya tidak se-eksotis Kuta, ada beberapa destinasi wisata lain di sekitar desa ini:

  • Goa Lawah, yang merupakan satu dari pura utama di Bali. Menurut penduduk lokal, goa ini memiliki jalur rahasia yang terhubung dengan pura paling suci di Bali, yakni Pura Besakih. Goa ini merupakan tempat tinggal ribuan kelelawar kecil yang bergelantungan dan menawarkan pemandangan yang khas
  • Pantai Balia, terletak antara Candi Dasa dan Klungkung. Pantai ini terkenal memiliki warna pasir yang lebih terang dibanding pantai Candi Dasar
  • Padang Bai, sebuah pelabuhan ferry, dan merupakan tempat berlabuhnya kapal-kapal pesiar yang singgah di Bali.

Meski di daerah ini tidak ditemukan hotel-hotel kelas dunia seperti halnya di Kuta atau Denpasar, anda tetap bisa mendapatkan fasilitas akomodasi yang representatif jika ingin menikmati wisata petualangan kapal selam Odyssey Submarine Bali dan aktivitas wisata lainnya di sekitar Candidasa.

Harga Odyssey Submarine Bali
Foto 6: Harga Odyssey Submarine Bali

Namun jika Anda ingin mendapatkan harga yang lebih murah dari harga diatas, silakan hubungi kami di 0361-9005220 / 081339633454 / email: sales@watersportBali.co.id / pin BB: 339633PM
Atau bisa juga klik menu BOOKING (Pemesanan) untuk melihat harga terbaru.

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.