Quicksilver Cruise Bali: Kapal Pesiar ke Pulau Nusa Penida

Liburan di Pulau Dewata memang merupakan dambaan setiap orang. Tak hanya pesona alamnya yang memukau, namun saat bermain di pulau tersebut juga sangat menyenangkan, terlebih saat menikmati liburan bersama dengan keluarga tercinta. Akan tetapi, ada satu pulau yang terletak di sebelah Pulau Bali yang juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pulau tersebut adalah pulau Nusa Penida. Anda dapat menikmati pesona pulau ini dengan memanfaatkan layanan Quicksilver Cruise Bali. Waterslide yang telah disediakan kapal pesiar ini akan membawa wisatawan menikmati indahnya perairan dan pesona budaya di pulau ini.

Kapal pesiar ini merupakan alternatif bagi anda yang telah bosan berjelajah wisata darat di Bali. Penjelajah yang menyukai tantangan juga dapat menyalurkan hobinya di Pulau Nusa Penida, karena pulau ini relatif belum terjamah, sehingga anda bisa menaklukkan alam liar. Selain itu, anda bisa berkunjung ke objek wisata Toyapakeh, yang merupakan daerah konservasi penyu. Di sini, anda juga bisa melihat secara langsung atau belajar proses penenunan kain tradisional. Keindahan dunia bagai surga dan berbagai pengalaman yang menyenangkan akan anda dapatkan selama masa liburan.

Quicksilver Cruice Bali
Foto 1: Quicksilver Cruise Bali

Fasilitas Quicksilver Cruise Bali

Perjalanan menelusuri keindahan Pulau Bali dimulai sejak pukul 9 pagi hingga jam 4 sore. Biasanya para pengunjung akan dijemput sekitar pukul 8 hingga setengah 9 pagi untuk diantarkan menuju dermaga Tanjung Benoa. Wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan alam Pulau Nusa Penida. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di pulau ini adalah sekitar 45 menit dengan menggunakan Quicksilver Cruise Bali. Selama perjalanan, awak kapal menyiapkan permainan dan aneka hiburan guna memberi kenyamanan pada para penumpang.

Bagi anda yang memiliki hobi fotografi, tentu tidak akan melewatkan kesempatan yang ditunggu-tunggu sejak lama, yaitu mengabadikan pemandangan yang mempesona sepanjang perjalanan. Untuk menuju lokasi Mega Pontoon atau dermaga terapung, diperlukan waktu kurang lebih 45 menit. Berbagai macam watersport seperti semi-submarine (kapal yang memiliki lapisan kaca untuk menikmati keindahan dasar laut), water slide (alat selucur raksasa), banana boat, snorkeling, ocean spa, dan juga kolam kecil khusus anak-anak juga ikut disediakan untuk para wisatawan.

Selain itu, kapal milik Quicksilver Cruise Bali sanggup memuat penumpang hingga 350 orang dengan panjang mencapai 38.6 M. Desain yang disertai dengan alat pemecah ombak tentu akan membuat para penumbang lebih nyaman saat berada di kapal buatan Australia tersebut. Tak hanya itu, fasilitas jetski, parasailing, fish feeding (menyelam dan pemberian makan pada ikan didasar lautan) serta scuba diving juga dapat anda nikmati dalam paket perjalanan dengan kapal pesiar ini. Namun permainan tersebut akan dikenakan tarif tambahan.

Para wisatawan yang tak membawa kendaraan pribadi juga dapat menyewa mobil, supir dan juga BBM, dengan rute sesuai wilayah yang anda inginkan. Wisata naik unta, rafting dan juga elephant safari merupakan primadona dari Pulau Dewata. Biasanya para pengelola juga melengkapi fasilitas yang mereka sediakan dengan makan siang dengan barbeque dan juga tropical buffet, sajian teh serta kopi pada waktu pagi dan sore serta melakukan perjalanan pulang ke Pelabuhan Tanjung Benoa menggunakan wavepiercer cruise.

Bali Quicksilver Cruise
Foto 2: Quicksilver Cruise Bali

Jelajah Pulau Nusa Penida dengan Quicksilver Cruise Bali

Pulau Nusa Penida merupakan suatu obyek wisata yang berada di wilayah Klungkung, tepatnya sebelah Tenggara Pulau Bali. Pulau ini berdampingan dengan dua pulau yang amat kecil yaitu Pulau Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan. Pulau ini tak kalah menarik dibanding Pulau Bali sendiri. Pulau Nusa Penida memiliki luas sekitar 200 Km2 dengan tampilan alam berupa perbukitan hijau namun sebagiannya juga kering.

Tak hanya itu pulau ini dikenal dengan makanan khasnya yaitu ledok, sejenis dengan bubur dengan bahan dasar umbi ketela pohon dan jagung. Sayur kacang panjang dan kacang merah yang diisi dengan rumput laut dan olahan ikut disertakan untuk melengkapi cita rasa ledok. Obyek wisata dari Pulau Nusa Penida memang laksana pulau kasar dan liar, sehingga para petualang akan merasa tertantang untuk menjelajahinya lebih dalam.

Pemandangan alam yang disuguhkan antara lain hamparan pantai dan medan trek untuk mereka yang menyukai bersepeda ria. Bangunan candi Hindu yang menarik merupakan obyek yang bagus dan patut untuk dikunjungi oleh wisatawan. Hal lain yang tak kalah menarik untuk anda nikmati bersama Quicksilver Cruise Bali adalah cagar alam untuk burung yang hampir punah yaitu Burung Jalak Bali, yang dikenal dengan nama latin Leucopsar Rothschildi. Tahun 2006 seluruh desa di pulau ini telah menegaskan mengenai peraturan dan perlindungan pada jenis satwa yang satu ini.

Pesona Bawah Laut Pulau Nusa Penida

Untuk wisata selam, Pulau Nusa Penida merupakan salah satu daerah yang terbaik di dunia. Ada 20 lokasi penyelaman yang telah teridentifikasi di pulau ini. Manta point, Crystal Bay, Point Malibu, Toyapakeh, dan juga sauna Bal adalah obyek yang paling tersohor. Lebih dari itu, sebanyak 562 jenis ikan dan 274 jenis karang merupakan kekayaan alam yang membanggakan di perairan pulau ini. Di sini, anda akan menemui padang pasir hug, suatu daerah yang sampai saat ini belum terjamah oleh polusi dan juga bahan non-organik sehingga masih terlihat sangat alami. Anda yang ingin menjelajahi lebih lanjut keindahan pulai ini tentunya dapat memanfaatkan Quicksilver Cruise Bali.

Wisatawan juga dapat menengok The Manta Ray sejenis spesies ikan pari yang merupakan ikan terbesar dan mempunyai tubuh yang berukuran hampir sebesar jongkong atau perahu kecil. Mereka pada umumnya hidup di dasar laut dan hanya muncul pada saat mencari makanan berupa ikan-ikan kecil. Ikan tersebut memiliki sifat selalu bersama dengan pasangannya sehingga mendapat julukan ikan sejoli.

Pulau Nusa Penida menawarkan taman yang indah dan kehidupan bawah laut yang ideal untuk menikmati olah raga air. Di antaranya adalah banana boat dan parasailing. Atau, jika anda menyukai snorkeling, maka anda dapat menikmatinya di bawah pengawasan instruktur terlatih. Atau, jangan lewatkan serunya bermain scuba diving untuk menikmati pemandangan bawah laut yang mempesona.

Jadi intinya, anda bukan hanya bisa menikmati liburan yang indah di daerah Bali saja, melainkan juga dapat mencoba mengunjungi pulau lain seperti Nusa Penida. Untuk menuju pulau Nusa Penida, ada beberapa jalur yang bisa anda pilih. Di antaranya adalah:

  • Melewati Pantai Sanur
  • Melalui Pelabuhan Padang Bai Transportasi kapal ferry merupakan media yang dipakai dan relatif lebih murah.
  • Kapal pesiar. Pilihan yang paling digemari masyarakat saat ini adalah kapal Quicksilver Cruise Bali dengan tarif sebesar 650 ribu rupiah per orang yang melalui melalui Dermaga Tanjung Benoa. Kapal ini menyediakan banyak fasilitas yang akan membuat penumpang tidak bosan saat menuju lokasi pulau.

Terakhir, sebaiknya buat daftar perlengkapan yang perlu anda bawa selama perjalanan pesiar bersama Quicksilver Cruise Bali. Misalnya adalah sunscreen cream ataupun lotion untuk mencegah kulit terbakar di bawah sinar matahari, handuk dan juga baju renang, kamera bawah laut serta kartu kredit maupun uang tunai untuk membeli minuman atau makanan ringan, untuk menikmati permainan tambahan, dan juga untuk berbelanja.

Quicksilver Bali
Foto 3: Quicksilver Cruise Bali

Untuk mendapatkan harga Quicksilver Cruise yang super murah, silakan hubungi kami di 081236010169 / 081339633454  atau silakan klik menu BOOKING (Pemesanan)

Click to rate this post!
(1 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.