Telaga Waja Rafting Bali: Lebih Seru dan Lebih Menantang

Pulau Bali memang menawarkan sejuta pesona bagi para pengunjung. Bukan hanya wisata pantai, wisata budaya, atau wisata belanja, Bali juga memiliki alam yang penuh tantangan, khususnya bagi pecinta Watersport Bali yaitu wisata olah raga arung jeram. Selain Ayung rafting di Sungai Ayung, Telaga Waja memiliki pesona tersendiri. Telaga Waja rafting menyuguhkan rute yang lebih panjang, yakni 16 kilometer dan dapat ditaklukkan selama lebih kurang 2.5 jam.

Telaga Waja terletak di daerah Muncan, Karangasem. Perjalanan dari tempat wisata Kuta, Legian, Sanur, Seminyak untuk menuju wilayah ini membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam. Rafting di Telaga Waja merupakan lokasi rafting terbaik karena menawarkan level tantangan sungai lebih tinggi dibandingkan di Sungai Ayung. Mata air yang berasal dari kaki Gunung Agung Bali merupakan kelebihan dari sungai ini, sehingga airnya pun lebih bersih dan juga jernih.

Daya Tarik Telaga Waja rafting

Selain itu, Telaga Waja ini menawarkan banyak daya tarik yang mendorong wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini. Bukan hanya arung jeram, pengunjung juga bisa menikmati wisata petualang dan tantangan lain di daerah ini. Misalnya adalah Bungee jumping dan scuba diving yang disediakan untuk menambah kepuasan pengunjung selama berlibur. Pengelola lokasi wisata ini juga menyediakan program dengan kualifikasi yang berbeda sesuai tingkat kemampuan peserta, sehingga wisatawan akan lebih cepat dalam menyesuaikan diri. Pemesanan paket secara online juga dihadirkan oleh pengelola guna memberi kenyamanan yang lebih bagi para wisatawan.

Telaga Waja rafting sangat sesuai bagi mereka yang ingin mencoba mengasah adrenalin dalam permainan ekstrim ini. Selama arung jeram, para wisatawan tentu bisa berteriak dan mengekspresikan apa yang mereka rasakan, sehingga setelah rafting selesai badan terasa bugar dan pikiran menjadi segar kemBali. Arus sungai yang amat ganas membuat banyak wisatawan termotivasi untuk mengalahkan tantangan sungai ini. Dukungan pesona alam di sekitarnya menambah keindahan dari Telaga Waja sebagai lokasi arung jeram.

Telaga Waja Rafting
Foto 1: Telaga Waja Rafting

Telaga Waja rafting memang cocok bagi anda yang ingin mencari suasana baru selama liburan anda di Bali. Selain beradu kekuatan dengan alam, anda juga dituntut untuk selalu mengutamakan rasa kebersamaan dan kekompakan dalam menghadapi setiap tantangan. Hal lain yang menjadikan rafting di tempat ini lebih menarik adalah permainan yang berdampingan oleh pesona alam seperti sawah yang membentang luas serta perbukitan yang amat cantik dengan warna hijaunya sehingga mereka dapat melihat betapa kayanya alam Indonesia. Jumping point dengan ketinggian hingga 4 meter juga tersedia untuk memberi kepuasan bagi mereka para pecinta alam. Tak hanya itu, banyak fasilitas permainan yang tersedia.

Tantangan Arung Jeram di Telaga Waja

Telaga Waja rafting disebut-sebut menawarkan level tantangan 3 sampai 4. Namun, bukan berarti lokasi ini tidak cocok untuk pemula. Meskipun panjang, Telaga Waja sangat aman dan menyenangkan, serta tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Aliran sungai ini tidak ekstrim, namun lebih dari cukup untuk menantang adrenalin anda. Selain itu, guide berpengalaman dan terlatih akan menjamin keamanan anda beserta tim. Namun, peserta yang diperbolehkan untuk menikmati arung jeram di sini setidaknya harus berusia 9 tahun.

Telaga Waja rafting
Foto 2: Telaga Waja Rafting

Walaupun telah mendapat banyak jalan untuk bermain rafting dengan aman, namun anda juga perlu untuk memantapkan diri dan membuang rasa takut, sehingga hormon anda akan teratur dalam jalannya permainan. Tingkat kesulitan yang berbeda, mulai dari level amatir, pemula hingga veteran juga perlu ditentukan untuk menyeimbangkan kemampuan. Pemilihan program yang tepat bermanfaat bagi masing-masing wisatawan.

Selain itu, mintalah informasi tentang sistem dasar yang perlu dilakukan selama arung jeram kepada instruktur, sehingga anda bisa meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi selama jalannya permainan. Wisatawan kini juga dibuat sangat nyaman oleh para produsen rafting, karena pemesanan paket rafting sudah bisa melalui fasilitas online.

Reservasi Paket Telaga Waja rafting

Perkembangan teknologi yang semakin berkembang membuat proses apapun menjadi lebih mudah untuk dilakukan, termasuk pemesanan reservasi paket Telaga Waja rafting. Karena pengunjung umumnya berasal dari luar Pulau Bali, atau bahkan dari negara lain, maka layanan reservasi online merupakan suatu keharusan.

Layanan ini tentu sangat bermanfaat bagi wisatawan yang benar-benar ingin uji nyali di salah satu wisata yang paling populer di Indonesia ini, karena mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik menjelang liburan dan tak perlu lagi repot-repot mencari agen wisata yang bisa menemani liburan anda. Anda dapat memesan paket melalui situs pengelola lokasi wisata ini dan melakukan pembayaran secara online. Dengan demikian, pengunjung tak perlu bersusah payah untuk membawa uang cash ke lokasi.

Ada tiga provider yang direkomendasikan untuk menikmati wisata olah raga arung jeram di Telaga Waja, yakni International Rafting yang direkomendasikan karena menawarkan harga paket yang lebih bersaing namun tidak mengabaikan kualitas pelayanan. Pilihan kedua adalah Alam Amazing Rafting, yang menawarkan titik start dan finish yang mudah diakses, sehingg cocok untuk peserta yang berusia tua sekalipun. Selain itu, adalagi Sobek Rafting Telaga Waja, yang juga menawarkan fasilitas terbaik dan kenyamanan bagi peserta.

Telaga Waja Rafting Bali
Foto 3: Telaga Waja Rafting Bali

Untuk mendapatkan harga Telaga Waja rafting yang super murah, silakan hubungi kami di 0361-2198880 / 081339633454 / pin BB: 339633PM atau silakan klik menu BOOKING (Pemesanan)

Click to rate this post!
(0 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x