Watersport Tanjung Benoa Bali

Tanjung Benoa adalah pusat wisata Watersport Bali. Tentu kamu juga sudah pada tahu, kalau di Tanjung Benoa Bali setidaknya ada 11 permainan air yang selalu bikin happy, degdegan, dan bahkan nyali kamu siap ditantang disini.

Bagi yang belum pernah nyoba, biar tidak penasaran kami akan berikan sedikit gambarannya dibawah ini.. Dan bagi yang ingin melihat harga watersport Tanjung Benoa, silakan klik disini

1. Jetski

Jetski atau nama lainnya waverunner adalah aktifitas watersport Tanjung Benoa dengan menggunakan ‘sepeda motor’ air bertenaga motor jet. Ribet ya bahasanya :D.. Biar tidak ribet, kami berikan fotonya..

Jetski Tanjung Benoa
Foto: Jetski / waverunner di Watersport Tanjung Benoa

Pada foto, seorang cewek duduk di Jetski sambil memegang kemudi. Untuk gas jetski, ada disebelah kanan kemudi. Dan ini ditarik seperti kopling. Kamu lihat bentuk seperti kopling dikemudi sebelah kanan, dan itulah gas nya untuk mengatur kecepatan jetski.

Orang yang ada dibelakangnya, itu adalah pemandu yang selalu siap mendampingi kala mengendarai jetski. Pemandu biasanya duduk boncengan di belakang.

Apakah bisa membawa jetski sendiri atau berdua sama pasangan?

Di Tanjung Benoa, itu tidak boleh. Jika kamu ingin naik jetski maka harus didampingi oleh 1 orang pemandu. Tidak boleh juga berduaan dengan pasangan. 🙂

2. Parasailing

Di Tanjung Benoa, parasailing adalah aktifitas watersport yang menggunakan parasut yang ditarik sama speedboat. Nanti kamu akan diajak berkeliling 1x putaran disepanjang pantai. Diketinggian 70 meter, ditambah seorang diri, kamu akan menikmati pemandangan wilayah Tanjung Benoa tentunya dengan perasaan degdegan + happy 😀

Mau seperti ini?

Parasailing Tanjung Benoa Bali
Foto: Parasailing di Watersport Tanjung Benoa

3. Banana boat

Ini dia aktifitas watersport paling enjoy dinaikin. Banana boat ini adalah perahu karet berbentuk pisang. Nanti akan ditarik sama speedboat. kapasitas isinya bervariasi. Ada banana boat isi 5, 7, dan 9 orang. Jadi jika kamu bawa paling tidak 5 orang, ini sudah bisa muat semua dan ber-happy ria bersama. Apalagi sedang asiknya, tiba-tiba banana boatnya oleng dan buuuurrrrrr… terjatuh ditengah laut, ini adalah sensasi yang bikin kamu kehabisan kata-kata. Bukan kehabisan nafas ya karena tidak bisa renang. Saat jatuh, jika kamu tidak bisa renang, jangan khawatir karena sebelum bermain pastinya sudah pakai life jacket alias pelampung..

banana boat Tanjung Benoa Bali
Foto: Banana boat di Watersport Tanjung Benoa

4. Flying Fish

Seperti namanya, permainan watersport Bali ini menggunakan perahu karet dengan model dan manuver mirip ikan terbang, terbentuk dari gabungan tiga buah banana boat. Permainan ini relatif lebih aman karena menggunakan tiga perahu mirip pisang sebagai penyeimbang saat perahu terbang. Untuk mempertahankan keseimbangan perahu saat bermanuver, kapasitas maksimum flying fish hanya 3 orang (itupun sudah termasuk instruktur 1 orang).

Kelebihan dari flying fish adalah penumpang bisa mencoba beberapa posisi, seperti duduk layaknya orang menunggang kuda atau tidur telentang. Di Watersport Tanjung Benoa, keamanan anda akan terjamin sekalipun mencoba posisi teletang, karena sebuah tali melintang disediakan di tengah perahu untuk anda pegang. Adrenalin anda akan terpacu saat flying fish melaju dengan kecepatan tinggi, terutama saat boat melaju melawan arah angin. Bayangkan seperti apa rasanya ketika perahu karet yang anda tompangi terbang sekitar 2 meter dari permukaan laut.

Flying fish Tanjung Benoa
Foto: Flying fish di Watersport Tanjung Benoa

5. Seawalker

Ini adalah aktivitas bawah air yang menyenangkan, sekaligus merupakan bagian dari tur ilmiah bagi anak-anak usia sekolah. Watersport ini berbeda dengan kapal selam, di mana anda tidak perlu berbasah-basah dan menikmati pemandangan bawah laut dari dalam kapal. Seawalker, seperti namanya, membuat anda bisa berjalan dan bernafas di dasar laut. Untuk itu, anda harus mengenakan pakaian Seawalker dan helm kedap air yang dirancang khusus, sehingga anda tetap bisa bernafas. Hal ini tentunya mengingatkan anda pada karakter kelinci di sebuah serial kartun anak saat memasuki laut. Takut?

Seorang instruktur akan menyertai anda ke dalam laut, sehingga keselamatan anda tetap terjaga. Dengan mengikuti aktivitas ini, si kecil dapat melihat ikan-ikan kecil, rumput, dan hewan laut lainnya, yang selama ini hanya terlihat melalui layar televisi.

Seawalker Tanjung Benoa
Foto: Seawalker di Watersport Tanjung Benoa

Click to rate this post!
(1 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x