Bakas Levi Rafting : Adu Adrenalin di Sungai Melangit Bali

Meski tidak sepopuler Ayung Rafting dan Telaga Waja Rafting, Watersport Bali arung jeram di Sungai Melangit tidak kalah menantang. Terletak di wilayah Barat Kabupaten Klungkung atau Timur Kabupaten Gianyar, Sungai Melangit menawarkan pemandangan hutan hujan dengan tantangan yang bervariasi, mulai dari tantangan ringan hingga tikungan tajam yang akan memacu adrenalin. Satu-satunya pengelola wisata air rafting yang siap melayani anda di sini adalah Bakas Levi Rafting. Provider ini menawarkan berbagai jenis wisata petualangan bagi anda penyuka tantangan sungai.

Kelebihan Bakas Levi Rafting Bali

Sungai Bakas atau Sungai Melangit memiliki keunggulan dibanding daerah rafting lainnya di Pulau Dewata. Alamnya yang masih terjaga menawarkan udara yang sejuk bagi pengunjung, plus penduduk lokal yang ramah. Karena lokasinya yang jauh dari pusat kota, tidak heran jika sungai ini relatif aman dari polusi atau kebisingan yang sering terjadi di pusat kota, dan bebas dari polusi udara karena sungai ini jauh dari pusat industri. Jadi, Sungai Melangit merupakan pilihan lokasi rafting bagi anda yang menginginkan ketenangan dengan udara yang bersih, bebas polusi, dan pemandangan alam yang hijau dan terjaga.

Bakas Rafting
Foto 1: Alam di Bakas Levi Rafting

Bakas Levi Rafting menawarkan rute yang cukup menantang bagi rafter tingkat pemula maupun menengah, dengan level tantangan III hingga IV. Anda akan dipandu untuk menaklukkan tantangan berupa tikungan tajam atau penurunan tajam yang membentuk air terjun setinggi satu hingga empat meter. Tantangan seperti ini bisa anda temukan di hampir 30 titik. Bayangkan sensasi yang akan anda nikmati ketika boat yang anda tumpangi meluncur bersama aliran air sungai yang deras! Bisa dipastikan, adrenalin anda akan ikut terpacu bersamanya.

Di sepanjang perjalanan, anda akan disuguhkan pemandangan alam yang mempesona, sehingga anda akan merasa bahwa waktu yang anda habiskan untuk menyusuri sungai ini begitu singkat. Padahal, dibutuhkan setidaknya 1.5 jam untuk melelaui semua tantangan di sungai sepanjang lebih kurang 7.5 kilometer ini. Selain itu, pemandangan seperti pepohona hijau dan kera-kera liar yang bermain bebas di atas pohon menjadi pemandangan yang tak kalah menarik, di tengah kicauan burung yang terdengar begitu indah. Tidak hanya itu, Sungai Melangit melintasi daerah persawahan dan pemukiman penduduk, sehingga anda akan melihat secara langsung aktivitas penduduk desa di sekitar sungai.

Bakas Levi rafting Bali
Foto 2: Alam di Bakas Levi Rafting

Fasilitas Bakas Levi Rafting Bali

Sebagai satu-satunya pengelola olah raga rafting di Sungai Melangit, Bakas Levi Rafting, yang telah ada sejak tahun 1955, menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Perusahaan ini berlokasi di Desa Bakas, Kabupaten Klungkung. Dari Bandara Udara Ngurah Rai, anda hanya butuh waktu 1 jam 15 menit untuk tiba di desa ini. Sementara itu, dari Denpasar, perjalanan menuju desa ini hanya sekitar 30 menit menggunakan minibus. Dari area parkir, anda hanya perlu berjalan selama 5 menit untuk tiba di starting point. Dengan proses administrasi yang mudah dan ringkas, wisata petualangan tidak akan menyita banyak waktu.

Beberapa fasilitas dan pelayanan yang disediakan Bakas Levi Rafting bagi pengunjung adalah sebagai berikut:

  • Penjelasan atau pengarahan dari instruktur berpengalaman dan terlatih. Bahkan, sekalipun anda melakukan rafting bersama keluarga atau buah hati yang masih berusia 8 tahun, keamanan anda akan tetap terjaga berkat penjagaan dari pemandu professional.
  • Fasilitas rafting lengkap, seperti helm dan jaket pelampung, untuk memastikan keamanan anda jika terjatuh ke air.
  • Fasilitas yang memenuhi standar internasional, seperti perahu karet dan dayung
  • Ruang ganti pakaian dan toilet yang representatif di titik finish.
  • Makan siang buffet style di tempat yang nyaman dan dikelilingi pemandangan alam pedesaan yang mempesona dan udara bersih yang segar.
  • Layanan antar-jemput dari penginapan
  • Harga yang anda bayarkan sudah termasuk asuransi kecelakaan

Bakas Levi rafting
Foto 3: Bakas Levi Rafting

Sementara itu, beberapa keperluan yang harus anda persiapkan sendiri antara lain baju ganti, sunscreen, topi, dan sepatu air, agar anda merasa lebih nyaman. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan terbaik yang anda lihat. Tentunya asyik bukan jika anda bisa share momen indah kepada teman-teman atau follower di media sosial?

Harga Bakas Levi Rafting dan Layanan Lainnya

Bakas Rafting merupakan alternatif liburan untuk menghilangkan stress bagi anda yang selama ini bekerja di ibukota yang sesak dan bising. Namun, area rafting ini tidak menyediakan fasilitas penginapan. Oleh sebab itu, anda sebaiknya menginap di lokasi wisata lainnya seperti Nusa Dua, Kuta, Sanur, atau Ubud. Bakas Levi Rafting Bali menyediakan layanan antar-jemput bagi peserta rafting pada jam-jam yang telah ditetapkan.

Paket rafting di Sungai Melangit dibandrol dengan biaya yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp. 275 ribu per orang untuk dewasa dan sekitar Rp. 250 ribu untuk anak-anak. Namun, jika anda datang bersama kelompok anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, anda bisa memilih paket wisata rafting bersama aktivitas lainnya di wilayah sekitarnya. Salah satunya adalah paket rafting plus kunjungan ke Elephant Park, di mana anda bisa menikmati petualangan darat yang tak kalah menarik, yakni menunggang gajah.

Note: Harga sewaktu-waktu bisa berubah. Untuk melihat harga terbaru, silakan klik menu BOOKING (Pemesanan)

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.