Asli Pesona Khas Bali Banget! Yuk Liburan ke Tanjung Benoa Dijamin Keren Abis!

Hampir sebagian besar orang pernah mendengar tentang Tanjung Benoa. Wisata hits di Bali ini menawarkan pesona keindahan alam yang begitu mengagumkan. Berbicara tentang Bali memang tidak akan ada habisnya. Hampir di setiap sudut tempat menawarkan keindahan yang akan selalu memanjakan mata penikmat nya. Dari banyaknya wisata terkenal, salah satu yang wajib dicoba yaitu Tanjung Benoa.

Asli Pesona Khas Bali Banget! Yuk Liburan ke Tanjung Benoa Dijamin Keren Abis! 1

Apa itu Tanjung Benoa? Bagi yang belum pernah mendengarnya, Tanjung Benoa merupakan sebuah tempat wisata favorit wisatawan yang sedang berkunjung ke Bali. Karena keindahan pantainya yang memiliki pesona alam yang beragam, tidak heran jika banyak turis tertarik menghabiskan liburannya di tempat yang satu ini. Lalu ada apa saja di Tanjung Benoa?  Berikut ulasan singkatnya.

Pesona Keindahan Tanjung Benoa yang Begitu Menakjubkan

Pantai Dengan Hamparan Pasir Putih

Salah satu pesona keindahan alam yang bisa Anda nikmati saat datang ke Tanjung Benoa Bali adalah keindahan pantainya yang didukung hamparan pasir putih yang begitu sangat bersih dan memanjakan mata. Bagi Anda yang suka liburan dengan menikmati suasana pantai yang segara, maka Tanjung Benoa ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menikmati liburan Anda.

Perlu Anda ketahui ada banyak sekali olah raga air yang bisa Anda nikmati di pantai ini. Mulai berselancar, hingga melakukan aktivitas olahraga air lainnya. Karena banyak pengunjung yang tertarik melakukan olahraga air di pantai ini, tidak heran jika aktivitas pantainya pun selalu padat.

Hutan Bakau Tanjung Benoa

Keindahan Tanjung Benoa memang tidak hanya terletak pada pantainya saja tetapi terdapat pada beberapa tempat lainnya yang juga menawarkan keindahan alam yang begitu alami dan menakjubkan. Salah satu tempat yang sangat sayang jika dilewatkan saat berada di Tanjung Benoa adalah Hutan Bakau nya. Bagi yang belum tahu, Hutan Bakau tersebut terletak disebelah barat dari Tanjung Benoa.

Di kawasan wisata hutan bakau ini Anda bisa menikmati indahnya pemandangan yang masih begitu segar dan eksotis. Untuk menyusuri nya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan speedboat dan juga jet ski. Bagaimana sangat menarik sekali, bukan?

Kuil Caow Eng Bio

Ketika Anda melakukan liburan ke pulau Bali, pasti Anda akan melihat banyak sekali pura di pulau ini. Namun jangan salah, selain pura di Bali tepatnya di Tanjung Benoa ini Anda bisa melihat sebuah kuil Budha yang lokasinya berada di ujung utara dari Tanjung Benoa atau masuk dalam wilayah Banjar Adat Darmayasa. Bagi Anda yang ke Tanjung pastikan untuk berkunjung ke salah satu kuil di Bali ini.

Pura Dalem Ning Lam Taman Beji

Jika Anda ingin berwisata religi saat di Tanjung Benoa, Anda tidak perlu khawatir karena di sini Anda juga bisa menjumpai beberapa pura terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu pura yang sangat terkenal di Tanjung Benoa adalah Pura Dalem Ning Lam Taman Beji. Ciri khas utama dari pura ini yaitu memiliki tampilan dengan bentuk gerbang yang tinggi.

Tidak hanya itu saja, arsitektur yang ditampilkan oleh pura ini begitu Indah dan menawan. Perlu diketahui Pura Dalem Ning Lam Taman Beji ini dibangun dengan menggunakan bahan atau material yang sebagian besarnya terbuat dari bahan batu putih. Sedangkan pada bagian gerbangnya terbuat dari material kayu yang dihiasi dengan seni ukir yang sangat indah dan mempesona.

Pulau Penyu Tanjung Benoa

Terakhir, pesona keindahan yang bisa Anda jumpai saat berlibur ke Tanjung Benoa adalah melihat pulau penyu. Pulau penyu sendiri merupakan sebuah tempat wisata penangkaran penyu hijau yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan Bali. Perlu diketahui Penyu Hijau merupakan salah satu jenis penyu yang tergolong cukup langka sehingga keberadaannya pun dilindungi oleh pemerintah.

Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Benoa selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pulau Penyu baik hanya sekadar untuk berfoto maupun melihat cara atau proses penangkaran penyu secara langsung. Sebagian besar wisatawan yang datang tertarik dengan pulau ini karena selain menyuguhkan keindahan tetapi juga memberikan sarana wisata edukatif untuk anak-anak.

Pesona diatas adalah beberapa keindahan yang bisa Anda jumpai saat berkunjung ke Tanjung Benoa. Selain menikmati tempat-tempat wisata, Anda juga bisa menikmati beragam kuliner khas Bali yang tersedia di seluruh warung atau restoran yang terdapat di Tanjung Benoa ini. Tidak hanya itu saja, puas menikmati berbagai hidangan khas Bali, Anda jug bisa membeli souvenir atau oleh-oleh untuk keluarga.

Nah itu sedikit ulasan tentang pesona keindahan wisata Tanjung Benoa yang begitu menakjubkan dan tak banyak orang tahu. Pastikan untuk mempersiapkannya dari sekarang agar liburan yang akan dilakukan dapat sesuai dengan rencana. Semoga informasi diatas bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Click to rate this post!
(1 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x