Pacu Adrenalin Dengan 8 Water Sport Menantang di Bali

Bali bukan hanya menjanjikan tempat wisata yang indah dan mempesona tetapi juga hal lainnya. Mungkin sudah hal yang lumrah jika hanya datang dan melihat pantai bagi beberapa orang karena bisa dilakukan dimanapun tidak harus ke Bali. Tetapi akan berbeda jika Anda mencoba untuk main watersport Bali atau olahraga air.

Pacu Adrenalin Dengan 8 Water Sport Menantang di Bali 1

Beberapa lokasi pantai dan laut di Bali memang dilengkapi dengan banyak jenis olahraga air yang menyenangkan sekaligus menantang. Adanya fasilitas olahraga air menjadi berita bagus bagi banyak wisatawan yang datang ke Bali. Terutama bagi mereka yang memang hobi berolahraga atau mencoba sesuatu yang menantang.

Beberapa pilihan dari water sport yang bisa kita temui di Bali memang cukup memacu adrenalin dan cocok dilakukan oleh orang yang berjiwa petualang. Liburan di Bali tidak akan membosankan lagi, bukan hanya sekedar jalan-jalan, makan dan belanja saja. Inilah beberapa jenis water sport atau olahraga air di Tanjung Benoa yang bisa Anda coba jika berkunjung ke Pulau Dewata tersebut.

8 Wisata Olahraga Air yang Menantang di Bali

FlyBoard

Jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia arti dari flyboard adalah papan yang melayang. Ini bisa dikatakan sebagai olahraga air yang relatif baru di Bali. Olahraga air ini bisa dilakukan di Pantai Tanjung Benoa.

Anda akan berdiri di sebuah papan yang mirip dengan papan skateboard dengan ukuran lebih lebar. Setelah itu papan akan melayang sehingga Anda akan dibuat seolah sedang terbang seperti tokoh Marvel, Iron Man. Durasi untuk permainan ini sekitar 15-20 menit tiap sesinya.

Flying Fish

Bagaimana dengan permainan olahraga air yang dalam bahasa kita adalah ikan terbang ini? Olahraga air ini sangat menyenangkan karena bisa dilakukan bersama dengan teman-teman Anda.

Anda dengan 2 orang yang lainnya akan naik ke atas boat atau perahu karet khusus yang bentuknya hampir mirip dengan ikan pari. Kemudian perahu akan ditarik oleh speedboat yang membuatnya melayang ke udara. Cek : harga flying fish Tanjung Benoa

Rolling Donut

Wisata olahraga air di Bali selanjutnya adalah rolling donut dimana Anda akan dibuat berputar-putar di atas air. Menggunakan perahu karet dengan material yang sama dengan flying fish hanya bentuknya saja yang berbeda kurang lebih bulat mirip donat.

Satu perahu diisi oleh 4 orang kemudian ditarik dengan speedboad dan nantinya perahu donat yang Anda naiki akan bergerak dengan gerakan berputar atau melingkar di atas air. Cek: harga rolling donut Tanjung Benoa

Banana Boat

Rasanya sudah banyak orang yang mengenal olahraga air satu ini karena meskipun awalnya hanya ada di Bali tetapi sekarang sudah ada di beberapa pantai di luar Pulau Dewata.

Ya, Anda akan dibawa naik ke atas perahu karet berbentuk pisang dengan warna kuning yang memang identik dengan buah tersebut. Kesenangan yang diperoleh adalah semburan air laut yang akan membuat tubuh kita basah. Banana boat ini bisa dilakukan bersama teman atau keluarga. Intip: Harga banana boat Tanjung Benoa

Sea Walker

Sea walker atau penjelajah lautan bisa menjadi pilihan wisata olahraga air di Bali yang pas untuk mereka yang suka petualangan. Kali ini Anda tidak akan naik ke atas perahu karena Anda harus berjalan kaki di lautan. Bagaimana, sangat menantang bukan.

Yang perlu diingat bahwa olahraga air ini mensyaratkan sudah harus berusia 12 tahun ke atas. Dalam melakukan sea walker Anda akan didampingi oleh instruktur dan harus memakai peralatan khusus. Kapan lagi bisa menikmati keindahan dalam laut dengan berjalan kaki kalau bukan dengan olahraga satu ini. Klik: Harga Seawalker Tanjung Benoa

Parasailing

Satu lagi jenis olahraga air yang cukup menantang untuk dilakukan oleh mereka yang berjiwa bebas. Namanya adalah parasailing. Bisa dibilang parasailing adalah terjun payung yang dilakukan di atas air.

Dalam melakukan olahraga ini kita akan menggunakan parasut seperti pada terjun payung. Hanya bedanya jika terjun payung kita harus melompat dari atas pesawat menuju daratan sedangkan parasailing nantinya parasut kita akan ditarik oleh speedboat dan akan melayang di udara. Cek: harga Parasailing Tanjung Benoa

Snorkeling

Ini merupakan olahraga air favorit yang cukup banyak digemari oleh banyak orang. Mirip dengan kegiatan menyelam hanya saja pada snorkeling kita hanya berada di permukaan laut saja alias tidak dilakukan di kedalaman laut. Tetapi jangan kuatir karena Anda tetap bisa menikmati keindahan yang ada di dalam air laut. Cek: harga snorkeling Tanjung Benoa

Jet Ski

Memang olahraga air jet ski tidak hanya ada di Pulau Bali tetapi sensasi yang bisa Anda rasakan akan berbeda jika dilakukan di pantai Pulau Dewata. Ketenaran olahraga air ini sudah tidak perlu diragukan lagi bahkan pada Asian Games 2018 yang lalu jet ski masuk ke dalam salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

Jet ski selain menantang dan memacu adrenalin juga merupakan olahraga yang bisa dikatakan mentereng. Pantai Tanjung Benoa adalah lokasi yang cocok untuk melalukan jet ski. Cek harganya disini

Click to rate this post!
(2 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.