Penuh Pesona! 6 Pantai Ini Jadi Hidden Paradise Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Sebagian besar orang memilih menghabiskan liburan di Bali lantaran koleksi pantainya yang bagus. Anda mungkin pernah mengunjungi Kuta, Sanur, dan Nusa Dua. Memang ada segudang pilihan destinasi wisata di Pulau Dewata yang membentuk kekayaan garis pantai nan menenangkan hati.

Namun dengan sedikit keinginan untuk berpetualang, Anda bisa menemukan beberapa permata langka pantai yang kurang terkenal di pulau tersebut dan menjadikannya sebagai objek wisata pilihan tak terlupakan.

Apakah Anda mencari hamparan pasir yang lembut dan berwarna putih bersih, teluk rahasia yang terisolasi di bawah tebing batu kapur yang menjulang tinggi, atau pantai berpasir hitam yang memperlihatkan kekuatan vulkanik di Bali? Pasti ada pantai rahasia untuk Anda di pulau nan eksotis ini.

Daftar Pantai Rahasia Terbaik di Bali

Balangan

Menjadi salah satu pilihan pantai yang paling populer dan paling indah yang ada di Bali, Pantai Balangan menawarkan hamparan pasir emas sepanjang setengah kilometer yang begitu indah. Berbatasan dengan tebing batu kapur dan karang menjadikan pantai satu ini pilihan tempat beristirahat terbaik.

Gelombang laut yang menantang membuat Balangan dikenal sebagai surga selancar yang mengundang banyak peselancar dari seluruh dunia. Untuk menuju destinasi terbaik satu ini, Anda bisa menempuhnya dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau dari pusat Kuta.

Pantai Suluban

Selanjutnya ada Pantai Suluban yang merupakan salah satu pantai paling unik yang ada di Pulau Dewata. Tersembunyi oleh benteng batu gamping alami di mana untuk mengaksesnya para pengunjung harus melalui tangga dan celah sempit di batu karang, pantai ini tergolong pantai kecil. Bukan tempat ideal untuk berjemur, namun pantai ini sangat sempurna untuk olahraga air seperti selancar.

Dijuluki ‘Blue Point’, Pantai Suluban terletak di ujung Jalan Mamo di daerah pesisir Labuan Sait. Suluban masih satu wilayah dengan tempat-tempat surfing terkenal, seperti Padang Padang dan Uluwatu.

Padangbai dan Blue Lagoon

Tempat ini lebih dikenal dengan pelabuhan utamanya di Bali timur yang akan membawa wisatawan ke tenggara menuju Pelabuhan Lembar di Lombok. Namun siapa yang menyangka jika desa pesisir satu ini menyimpan lebih banyak pilihan untuk wisatawan yang berlibur ke Bali?

Padangbai menawarkan beberapa situs budaya, di pantai cantik ini Anda juga bisa menyelam atau sekedar snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut yang begitu menawan. Anda juga bisa menyewa kapal untuk menemukan barisan karang hidup yang dipenuhi kehidupan laut dengan jarak pandang terbaik.

Dreamland

Termasuk dalam kumpulan pantai tersembunyi yang ada di Bali, Pantai Dreamland menawarkan hamparan pasir [utih yang dipagari oleh tebing batu kapur yang melapisi garis pantai kokoh di Semenanjung Bukit bagian selatan. Pantai ini semakin mudah diakses setelah proyek Graha dan Pecatu Indah Resort berkembang.

Namun jangan khawatir. Karena meski pembangunan semakin marak di atas landskap batu kapurnya, Pantai Dreamland tetap mempertahankan pesonanya. Anda bisa santai di pasirnya yang terbentang luas di bawah sinar matahari, pergi menjelajah di siang hari, atau berselancar menikmati koleksi terumbu karang terbaik di Bali.

Karma Beach

Dulu dikenal sebagai Nammos Beach Club, kini Anda bisa mengunjungi Karma Beach jika ingin menikmati liburan nan eksklusif dari klub pantai satu ini. Klub pantai yang populer ini memiliki atap rumput alang-alang dengan bingkai bambu yang ditinggikan, di mana para pengunjung dapat menikmati nuansa pantai dan laguna terpencil.

Meski tergolong klub pantai eksklusif, namun tamu umum tetap diterima di sini. Untuk sampai ke lokasi yang berada 100 meter di bawah permukaan batu gamping, pengunjung bisa menaiki kereta kabel pribadi. Piknik pantai diwarnai dengan berbagai kegiatan pantai dan olahraga air menjadi pilihan paling populer jika datang ke Karma Beach.

Sundays Beach

Bingung mencari tempat favorit di semenanjung Bukit Bali? Anda bisa menambahkan Sundays Beach sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Klub pantai adalah bagian dari The Ungasan Clifftop Resort yang terletak di desa bernama Ungasan. Ini merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang mencari tempat peristirahatan di pantai dengan hamparan pasir yang murni dengan ombak tenang yang bisa direnangi.

Di pantai ini Anda juga dapat menikmati aneka menu masakan khas Mediterania berpayung atap jerami ditemani semilir angin yang membawa aroma laut dengan pemandangan indah dari garis pantai yang menenangkan. Dengan layanan bintang lima, Sundays Beach Club adalah pilihan terbaik untuk liburan santai di pantai yang menyenangkan bagi orang-orang yang lelah dengan kesibukan di kantor.

Item yang Wajib Dibawa Saat ke Pantai

Aksesori

Tas pantai, sandal, kacamata atau lensa kontak. Jika perlu, bawa kacamata cadangan, sunglasses, topi pantai, pakaian renang, cover untuk baju renang.

Peralatan Penting

Bawalah jam alarm, baterai untuk peralatan elektronik kecil dan kamera, alas untuk berjemur, kursi pantai, handuk, payung, kamera, ponsel, charger untuk ponsel, kamera, video kamera, dan laptop Anda, kipas, kacamata renang, hairdryer.

Perlengkapan Kesehatan

Jangan lupa membawa aloe vera gel, tisu basah antibakteri, body lotion, sisir dan sikat, deodorant, pembersih wajah, kotak P3K, lipbalm, sampo dan kondisioner, sabun, sunscreen, gosok gigi, pasta gigi.

Aneka Benda Pelengkap

Buku, camilan sehat, peta, uang tunai, jurnal, bantal dan selimut, deterjen.

Pastikan Anda membawa barang-barang di atas jika berencana pergi berlibur menjelajahi pantai-pantai rahasia di Bali, ya?

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.