7 Pantai Tersembunyi dengan Pemandangan Menakjubkan di Bali Selatan

Kalau bicara tentang Bali pasti tidak terlepas dari pantai-pantainya yang indah. Ya, Bali memiliki sederet pantai dengan pesona yang memukau. Pantai menjadi salah satu wisata alam ikonik yang menarik wisatawan ke Bali, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Seiring industri pariwisata Bali yang terus berkembang, pantai-pantai di pulau ini juga terus dieksplorasi. Salah satu kawasan yang memiliki pantai-pantai memukau adalah daerah Bali selatan. Pantai mana sajakah yang menyajikan keindahan panorama tersembunyi? Mari kita jelajahi sama-sama.

Pantai yang Memiliki Pemandangan Menakjubkan di Bali

Pantai Balangan

Bagi yang suka surfing, pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi. Pantai Balangan terletak di bukit Ungasan. Garis pantainya cukup panjang sehingga menciptakan panorama indah dari ketinggian bukit. Di sini ombaknya cukup kencang. Itu sebabnya, cukup berbahaya jika Anda ingin berenang di Pantai Balangan.

Lebih cocok jika Anda melakukan olahraga selancar atau surfing di sini. Untuk bisa mencapai ke pantainya, Anda harus menuruni anak tangga. Sesampainya di wilayah pantai, Anda akan disambut dengan pasir putih yang halus. Karena lokasinya keren, seringkali Pantai Balangan menjadi tempat untuk foto pre-wedding.

Pantai Blue Point

Pantai yang satu ini berlokasi di Pecatu. Serupa dengan Pantai Balangan, Pantai Blue Point juga menjadi salah satu surganya para peselancar. Bahkan di sini terdapat toko-toko selancar serta banyak orang yang berlalu lalang sambil membawa papan selancar.

Selain surfing, Anda juga dapat bersantai menikmati keindahan pantai. Tersedia spot viewing deck bagi yang ingin menikmati waktu dengan santai, sembari menyaksikan keindahan pantai. Untuk menuju ke bibir pantai, Anda harus lebih dulu menuruni anak tangga, menuju ke celah di antara batu karang yang menjadi penghubung lautan lepas.

Pantai Bingin

Satu lagi pantai yang sempurna untuk surfing. Pantai Bingin memiliki ombak yang tinggi sehingga banyak peselancar mengincar pantai yang satu ini. Lokasinya pun cukup menantang, karena tersembunyi di balik jurang. Namun, akomodasi di pantai ini sudah dikelola dengan baik untuk wisatawan.

Dari mulut jurang hingga ke pantainya, ada banyak rumah yang difungsikan sebagai villa maupun homestay unik, dengan desain khas Bali yang tradisional. Letaknya yang berdekatan dengan Pantai Dreamland membuat Anda bebas menjelajah dari satu pantai ke pantai yang lainnya.

Pantai Padang-Padang

Pantai yang berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, ini merupakan destinasi ikonik yang keindahannya mendunia. Sebab, Pantai Padang-Padang menjadi lokasi syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi aktris kenamaan Julia Roberts. Untuk sampai ke pantainya, Anda harus menelusuri Jalan Uluwatu menuju ke Jalan Labuhan Sait.

Jika ingin mencapai bibir pantai, maka Anda harus menuruni anak tangga, kemudian melewati celah batu karang yang cukup sempit serta gelap. Sesampainya di pantai Anda akan disambut dengan pasir putih yang halus, beserta gradasi ombak yang tenang dan indah. Tempatnya yang hening cocok untuk Anda yang ingin menyepi.

Pantai Melasti

Anda akan dibuat takjub dengan keindahan pasir putih, serta air laut tenang yang berwarna hijau emerald, di pantai yang bersembunyi di balik tebing kapur ini. Pantai Melasti populer karena biasanya digunakan sebagai tempat untuk upacara Melasti ketika Hari Raya Nyepi.

Lokasinya mirip dengan Pantai Pandawa yang memiliki kontur tebing kapur. Dari atas tebing, Anda dapat melihat seluruh pemandangan pantai hingga sejauh 100-150 meter. Pantai yang tergolong cukup baru ini selayaknya Anda jaga kebersihan dan kelestariannya, ya. Hindari membuang sampah sembarangan saat di pantai.

Pantai Gunung Payung

Lokasi Pantai Gunung Payung berada di Desa Kutuh dan tempatnya cukup tersembunyi. Seperti halnya pantai-pantai tetangga di Bali selatan, Anda bisa mengakses pantai setelah menuruni cukup banyak anak tangga.

Ombaknya pun tenang, jadi Anda bisa berenang di daerah bibir pantai dan tidak terlalu jauh dari sana. Di sini telah disediakan pula fasilitas yang memadai. Yang menjadi pesona kecantikan Pantai Gunung Payung adalah pasir putihnya, serta pemandangan sunset atau matahari terbenamnya.

Pantai Pandawa

Dulunya, Pantai Pandawa memang tersembunyi karena belum tersedianya akses yang memadai untuk ke sana. Namun, sekarang pantai ini sudah semakin terkenal dan populer dengan nama Pantai Putuh. Nama tersebut berasal dari lokasi pantai yang terletak di Desa Putuh.

Pasir putihnya dengan air laut jernih berwarna biru muda, membuat pantai ini begitu mempesona. Ada pula ornamen patung para Ksatria Pandawa. Belum lagi tebing kapurnya yang sangat fotogenik, pas banget untuk foto outfit of the day atau OOTD. Pokoknya, tempatnya sangat asyik serta instagramable. Itulah tadi ketujuh pantai tersembunyi di Bali selatan. Setiap pantai memiliki pesona indah yang unik dan memukau. Mana saja pantai yang sudah pernah Anda kunjungi?

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.