7 Taman Bunga Indah Penuh Pesona di Pulau Dewata

Pulau Bali memiliki sederet tempat wisata dengan pesona keindahan. Namun, pernah tidak, Anda mampir ke spot taman bunga yang ada di Bali? Benar sekali, di Pulau Dewata juga ada banyak tempat keren untuk menikmati keindahan bunga yang beraneka ragam.

Setiap taman bunga tersebut unik serta memiliki pemandangan yang khas. Karena itulah, cocok juga bila dijadikan destinasi untuk berfoto. Nah, di mana saja taman bunga paling indah di Bali? Mari kita simak.

7 Taman Bunga yang Menakjubkan di Bali

Gemitir Garden

Biasanya, bunga Gemitir atau marigold ini sering dijumpai di canang yang digunakan sebagai tempat sesaji. Masyarakat Bali menggunakan canang tersebut untuk sembahyang. Kebun bunga ini bisa dijumpai di Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

Untuk menikmati kebun bunga ini, tidak ada tiket yang diperuntukkan bagi pengunjung. Sebab, kebun bunga Gemitir ini sendiri terletak di pinggir jalan. Akan tetapi, tetap pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu kepada warga pemilik kebun, ya. Selain itu, berhati-hatilah serta jaga kelestarian bunganya agar tidak merusak keindahannya.

Padang Bunga Kasna

Bunga kasna memang tidak dipakai untuk sesaji namun bunganya begitu indah. perkebunan tempat budidaya bunga kasna terdapat di Desa Temukus. Bunga ini dibudidayakan oleh warga sekitar. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Gunung Agung.

Karena itulah, ketika melangkahkan kaki ke sini, Anda akan disambut dengan hawa sejuk pegunungan. Rasanya damai dan menenangkan. Jika Anda berfoto di sini dengan berlatar belakang hamparan bunga kasna, hasilnya akan terlihat seperti berada di luar negeri saja. Keren.

Bedugul Botanical Garden

Kalau ke sini, Anda tidak hanya akan melihat bunga tetapi juga beragam flora lainnya. Bedugul Botanical Garden siap memanjakan Anda dengan pemandangannya. Luas lahan tempat ini mencapai sekitar 157 hektar. Lokasinya di Bedugul yang merupakan kawasan sejuk akan memanjakan Anda dengan atmosfer yang nyaman.

Anda pun akan melihat pemandangan hijau yang menghampar penuh kesegaran. Di sini menyajikan banyak hal yang dapat Anda nikmati. Ada koleksi flora yang lengkap, pesona alam yang menakjubkan, serta spot-spot foto yang instagramable. Banyak, deh, pilihannya.

Bagus Agro Pelaga

Bagus Agro Pelaga menyajikan pemandangan kebun bunga mawar yang sangat menawan. Di sini terdapat ribuan bunga mawar dengan warna-warni beragam. Setidaknya, ada 12.000 bunga mawar Jepang yang memiliki tiga jenis warna berbeda. Tempatnya yang sangat indah juga sempurna untuk Anda jadikan spot foto.

Selain berfoto, Anda bisa membawa pulang bunga mawar. Biasanya bunga tersebut kelopaknya lebih besar daripada mawar pada umumnya. Selain itu tidak hanya bunga mawar saja. Di sini juga terdapat aneka macam tanaman bunga lainnya, serta buah dan sayuran. Tersedia pula resort untuk tempat bersantai Anda bersama keluarga.

Lotus Lagoon Candidasa

Jika ingin menikmati taman bunga yang pemandangannya unik, maka Anda bisa mengunjungi tempat ini. Di sini, terdapat hamparan bunga yang tumbuh di atas perairan kolam. Jadi, di kolamnya terdapat ratusan bahkan hingga ribuan bunga teratai. Warnanya didominasi merah mudah dan fuchsia.

Kelembutan serta kesegaran warnanya membuat taman bunga teratai ini sangat indah. Suasananya pun begitu tenang dan nyaman. Luasnya kolam yang dipenuhi teratai juga menenangkan hati saat kita melihatnya. Panorama alamnya yang begitu mempesona membuat tempat ini juga sangat instagramable.

Campuhan Ridge Walk

Kalau di sini tempatnya lebih tepat untuk menyaksikan pemandangan alam hijau. Campuhan Ridge Walk terletak di Ubud, Kabupaten Gianyar. Terdapat Verdant Valley dengan lekuk perbukitan sepanjang dua kilometer sebagai jalur trekking.

Tempatnya yang super keren juga menjadikannya sempurna untuk berfoto-foto. Meski didominasi hamparan pemandangan hijau, namun ada pula ilalang dengan bunga-bungaan kecil nan lembut yang menghiasinya. Jika ke sini, kenakan pakaian serta alas kaki yang terasa nyaman, karena Anda akan berwisata sambil olahraga jalan kaki, lho.

Tegalalang Rice Terrace

Satu lagi tempat dengan keindahan pemandangan yang unik, yakni Tegalalang Rice Terrace. Tanaman bunga indah yang Anda saksikan di sini, merupakan elemen kecil saja dari terasering Tegalalang yang ikonik. Jadi, di sini Anda dapat menyaksikan pemandangan kawasan rice terrace atau sawah terasering yang hijau memukau.

Untuk menelusuri keindahan areanya, Anda dapat berjalan di sepanjang pematang sawah, atau duduk-duduk santai sembari menikmati panorama indah dengan hamparan persawahan. Jika ingin melepas lelah dengan makan dan minum, tersedia banyak kafe kecil di sekitar sini untuk disinggahi. Ketujuh tempat tadi sangat cocok untuk menikmati pemandangan bunga dan hijaunya alam yang sangat indah di Bali. Jadi, Pulau Dewata tidak hanya memiliki pantai-pantai yang mempesona, namun juga hamparan tanaman luas yang keindahannya tiada tara.

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.