Tempat Wisata Instagrammable dan Gratis di Ubud Bali. Solusi Travelling Hemat

Bali merupakan salah satu pulau cantik paling terkenal di Indonesia. Pulau Bali yang lebih dikenal dengan pulau dewata ini selalu menjadi tempat wisata favorit karena keindahan panorama alam, budaya, dan adatnya. Bahkan pulau Bali lebih dikenal dibanding pemilik pulau yaitu negara Indonesia, sehingga tidak heran jika pulau Bali penuh dengan turis asing di setiap sudut pulau.

Meskipun pulau Bali memiliki destinasi wisata Internasional, namun ternyata ada beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi secara gratis. Tentu saja akan membuat perjalanan wisata Anda menjadi travelling hemat. Salah satu tempat wisata instagrammable dan gratis tersebut berada di Ubud, Bali. Penasaran wisata apa saja yang bisa dikunjungi secara gratis? Simak ulasan berikut!

Tempat Wisata Instagrammable dan Gratis di Ubud Bali

Mengunjungi Lautan Bunga Calendula

Untuk menuju ke lahan bunga Calendula, Anda bisa menuju ke Kintamani dari Bedugul. Di sisi jalan Anda akan mendapati lautan bunga Calendula yang indah dan berwarna keemasan. Bunga-bunga yang tersusun rapi layaknya bunga-bunga di luar negeri, sehingga sangat memanjakan mata. Agar dapat menikmati pemandangan indah ini, Anda juga harus mengunjunginya di waktu yang tepat.

Bunga Calendula atau biasa disebut dengan bunga Marigold ini biasanya bersemi di bulan Juni hingga Agustus. Jadi pastikan Anda mengunjungi lahan bunga ini di waktu yang tepat agar bisa menikmati keindahan wisata instagrammable dan tentunya tanpa tarif masuk.

Sensasi Ombak di Water Blow Nusa Dua

Pulau Bali yang sudah sangat terkenal dengan pantai ini ternyata memiliki karang dilengkapi dengan terjangan ombak yang tidak membahayakan. Karang yang berada di tepi pantai tepatnya di belakang hotel Grand Hyatt Nusa Dua ini sering terkena cipratan air ombak yang bisa Anda nikmati sensasinya.

Yang perlu diperhatikan ketika mengunjungi tempat ini, Anda harus hati-hati ketika menginjakkan kaki di karang. Karena ada beberapa karang yang licin dan curam jika Anda tidak berhati-hati.

Panorama Alam Ubud

Untuk panorama alam di sekitar Ubud ternyata tak kalah indah meskipun hanya sekedar untuk mengambil foto. Salah satunya yaitu pemandangan sawah terasering Tegalalang Ubud. Selain pemandangan sawah yang menarik, Anda juga bisa menikmati panorama air sungai yang biasanya digunakan kegiatan Ayung Rafting Ubud.

Kolam Angel’s Billabong

Di Ubud, tepatnya di Kabupaten Klungkung, Nusa Penida, Anda bisa menemukan sebuah kolam yang sangat jernih dan dikenal dengan Angel’s Billabong. Selain gratis, tempat wisata ini merupakan muara sungai dengan airnya yang jernih dan tenang. Selain itu, keindahan kolam juga nampak sempurna dengan bingkai lorong karang serta lautan lepas.

Kolam Angel’s Billabong sangat cocok digunakan untuk swafoto yang intagrammable, maupun hanya ingin menikmati keindahan panorama sekitar kolam yang sangat eksotik.

Laut Rusak Pasih Uug Nusa Penida

Proses alam secara alami kadang menghasilkan ciptaan baru yang indah. Salah satu buktinya yaitu pantai pasih uug, letaknya di Nusa Penida. Keindahan alaminya berupa tebing tinggi yang terkikis ombak air laut hingga menyisakan lubang di bagian tengah tebing. Meskipun proses alamiah ini merusak tebing, namun hasilnya membentuk terowongan raksasa cantik.

Terowongan raksasa yang terletak di kabupaten Klungkung Bali ini telah berhasil mengubah alam sekitarnya menjadi pemandangan yang eksotis dan sangat cantik. Terlebih jika dilihat ketika matahari akan tenggelam, keindahan menjadi sangat sempurna dan terasa syahdu. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang mencari tempat foto gratis dan hasil menakjubkan.

Anand Ashram Ubud

Alam terbuka yang berlokasi di jalan Sri Wedari Km.3 Ubud, Gianyar, Bali ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang memiliki budget sedikit namun mengharapkan keindahan alam dengan segala ketenangan yang didapat. Disini Anda juga bisa melakukan meditasi dan mendapatkan ketenangan batin serta panorama yang mengagungkan.

Pantai Tulamben

Mengunjungi tempat wisata pantai biasanya membutuhkan biaya yang lumayan menguras kantong. Berbeda jika Anda mengunjungi salah satu pantai di Bali yaitu Pantai Tulamben. Pantai yang berada di Tulamben, Karangasem, Kabupaten Karangasem ini memiliki panorama bawah laut yang luar biasa. Dengan membawa peralatan snorkling sendiri, Anda langsung bisa menikmati snorkling sepuasnya.

Pantai Tulamben memiliki kehidupan biota laut yang masih indah, terjaga, dengan terumbu karangnya yang memesona. Selain keindahan biota lautnya, Anda juga akan menemukan bangkai kapal USS Liberty yang tenggelam pada tahun 1963. Tentunya akan menjadi pengalaman memuaskan tanpa mengeluarkan budget.

Pantai Kelan

Tak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali, ternyata Anda bisa menemukan pantai kelan dan dapat menikmati keindahannya berupa wisata gratis. Di pantai kelan, Anda bisa menikmati syahdunya jingga sore hingga matahari tenggelam. Terlebih dilengkapi dengan proses landing dan take off pesawat di bandara. Tentunya sangat menarik untuk dinikmati.

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.