Berikut 4 Wisata Bunga di Bali

Bali termasuk pulau di Indonesia yang berhasil menarik wisatawan mencapai jutaan orang. Baik wisatawan lokal maupun manca negara, terutama dengan keindahan budaya, alam, adat istiadat, dan keramahan dari penduduknya yang telah menjadi daya tarik.

Berikut 4 Wisata Bunga di Bali 1

Terdapat banyak destinasi di Bali yang sangat terkenal dan tempat liburan mewah. Mulai dari resort, restoran mewah, club sampai mall dengan pembayaran dolar. Tapi kebanyakan keindahan alam yang selalu menjadi daya tarik para wisatawan. Salah satunya taman bunga yang telah menjadi alternatif bagi wisatawan yang memiliki agenda liburan ke Bali.

4 Tempat Wisata Bunga di Pulau Dewata

Ladang Bunga Calendula

Jika Anda berada di antara Bedugul dan Kintamani, maka akan ada sebuah ladang bunga. Ladang tersebut merupakan ladang bunga Calendula yang berada di sisi jalan. Ladangnya tersusun rapi dengan warna daun hijau yang kontras dan warna bunga keemasan.

Lokasi tepatnya berada di Desa belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung Bali. Sangat cocok dijadikan tempat berswafoto bersama pasangan dan keluarga. Ladang Bunga Calendula juga disebut dengan Marigold. Nama latinnya Tagets erecata dan asalnya dari Amerika Tengah serta Meksiko.

Ladang bunga tersebut dikembangkan oleh masyarakat setempat dan biasanya diikutkan dalam rangkaian ritual bagi Agama Hindu atau dijadikan sebagai sesajen.

Kolam Teratai

Kolam teratai berada di Candidasa dan menjadi satu di antara landmark. Lokasi ini menjadi landmark karena memiliki panorama yang sangat istimewa. Tidak hanya terdapat kolam dengan ratusan teratai saja. Tapi ada juga pura yang berada di sisi kolam tersebut. Sedangkan lokasi tepatnya berada di Candidasa, Karangasem Bali.

Disebut juga dengan Lotus Lagoo yang jaraknya 90 km di timur laut kota Denpasar. Menjadi tempat wisata paling unik dan termasuk langka. Karena Anda dapat merasakan kehidupan seperti anggota kerajaan, terdapat danau buatan atau kolam teratai yang luasnya 50 x 50 meter persegi.

Pada bagian tengahnya terdapat daratan kecil yang ditumbuhi pohon beringin dan pohon ketapang. Tapi yang membuatnya lebih unik merupakan pohon teratai, ada banyak jenis teratai warna merah muda dan fuchsia.

Tersebar pada seluruh kolam dan Anda dapat bebas berfoto seperti anggota kerajaan di Cina. Saking sejuknya, kawasan tersebut sering dijadikan menjadi tempat untuk belajar yoga.

Padang Bunga Kasna Karangasem

Padang Bunga Kasna Karangasem berada di Desa Temukus dan letaknya tidak jauh dari Gunung Agung. Menyuguhkan hamparan bunga yang berwarna putih dan oleh masyarakat disebut bunga kasna. Bunga Kasna sendiri hanya bunga liar, tapi digunakan sebagai pelengkap ibadah oleh umat Hindu.

Jadi jika Anda ingin datang di waktu yang tepat, sebaiknya berkunjung sebelum musim panen. Karena biasanya pemanenan bunga ini dilakukan saat perayaan Hari Raya Galungan. Masa panennya juga hanya terjadi 2 kali dalam setahun. Wisatawan harus mendapatkan izin dari pemilik lahan terlebih dahulu untuk melakukan foto di ladang.

Botanical Garden atau Kebun Raya Bali

Kebun raya bali ini berada di Desa Bedugul, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan. Berada di 62 km dari Denpasar dan aksesnya mudah dijangkau dengan sepeda motor.

Letaknya di ketinggian 1.240 meter mpdl dan menawarkan suasana asri. Terdapat beraneka ragam jenis tanaman bunga yang dapat dilihat. Kebun Raya Bali juga telah menjadi spot unik di Bali, karena menjadi tempat untuk konservasi, penelitian botani, rekreasi dan pendidikan.

Di tempat tersebut, wisatawan dapat bersantai di lingkungan yang damai dan indah. Sambil belajar mengenai fungsi tanaman dalam kehidupan sehari-hari dari masyarakat Bali. Mempelajari hutan hujan dan kehidupan burung di sana.

Tanaman yang ada di dalamnya terdiri dari koleksi tanaman seremonial, anggrek, tanaman medis, kaktus, tanaman sampai kebun mawar.

Bali Orchid Garden

Bali Orchid Garden sendiri mulai dikembangkan tahun 1998 dan memiliki koleksi bunga anggrek yang sangat banyak. Ada sekitar 820 jenis tanaman Anggrek dari Indonesia, Jepang, Arab Saudi dan beberapa negara lainnya.

Sedangkan dari luar negeri telah tercatat, ada sekitar 500 jenis anggrek, 200 jenis tanaman hias, 120 jenis bromeliad, ginger dan heliconia.

Bunga anggrek sendiri memiliki keistimewaan dengan jenisnya yang beragam. Tapi masih dalam bentuk mahkota bunga, warna dan sulit menjadi layu. Memiliki ciri khas khusus, jadi orang awam lebih mudah menggalinya.

Memiliki simpanan air di dalam tubuh atau batang dan daun. Air tersebut biasanya diperoleh dari tetesan embun pagi hari, air hujan atau uap air dari udara terbuka yang akan diserap melaui akar. Sedangkan di Bali Orchid Garden yang mampu menarik banyak mina pengunjung merupakan area shade house. Berupa bangunan unik, dengan arsitektur khas bali dalam bentuk kubah khusus untuk meletakan tanaman yang tidak terlalu membutuhkan sinar matahari secara langsung.

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.