Ini 9 Tempat Wisata Unik yang Ada di Bali

Wisatawan yang datang ke Bali merasa tak pernah cukup mengenal keindahan pulau Bali. Selain tempat wisata yang sudah terkenal, Bali punya lokasi wisata yang unik dan menarik. Keunikannya ada beragam macam, mulai dari bentuk, lokasi, keindahan, dan lainnya. Tertarik untuk tahu dimana saja tempatnya? Simak pembahasan di bawah ini.

Ini 9 Tempat Wisata Unik yang Ada di Bali 1

Tempat Wisata Bali dengan Nuansa yang Berbeda dari Tempat Lain

Rumah Pohon Batu Molenteng

Rumah pohon jadi tempat yang banyak diimpikan orang-orang. Rumah pohon ini punya desain yang menarik dan perpaduan yang apik sesuai dengan suasana yang alami. Apabila rumah pohon pada umumnya punya pemandangan hutan. Berbeda dengan rumah pohon satu ini. Rumah pohon ini menghadap area laut. Wisatawan yang naik rumah pohon ini dapat melihat pulau kecil dan lautan lepas dari ketinggian.

Mengwi

Ingin atmosfer yang berbeda di Bali? Ada banyak tempat selain pantai yang akan membuat liburan terasa menyenangkan. Di Bali Anda dapat datang ke kebun bunga Mengwi yang indah. Wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan kira-kira 2 jam dari pusat kota. Sesampainya di sana para wisatawan akan melihat pemandangan sawah beserta bunga cantik aneka warna.

Bali Pulina Agrowisata

Wisata agro tempat ini lebih ke wisata tentang kopi. Bagi wisatawan yang gemar dengan kopi berkualitas. Wisata ini akan jadi pengalaman yang mengasyikkan. Pengunjung yang dapat ditempat ini akan melihat proses penggilingan kopi sebelum dapat di konsumsi. Selain itu, pengunjung dapat melihat hewan luwak, yang menjadi salah satu penghasil kopi luwak yang tersohor di dunia.

Pengunjung akan di ajak berkeliling area Pulina oleh pemandu di sana. Saat akhir kunjungan, akan dihidangkan bermacam minuman yang dapat dinikmati. Minuman tersebut antara lain kopi, jahe, vanilla, kokoa, ginseng, dan lainnya. Untuk mengabadikan suasana tempat ini pengunjung dapat berfoto di beberapa area menarik di Pulina.

Bukit Atuh

Bukit ini punya tatanan batu yang curam dan indah. Wisatawan akan menikmati keasrian alam sekitar dengan perpaduan bebatuan yang unik. Pada bagian bawah Bukit Atuh, wisatawan akan melihat pemandangan Pantai Atuh dengan keindahan pasir putih serta lautan yang membiru. Tempat ini tenang dan natural sangat nyaman untuk dikunjungi. Wisatawan sebaiknya menjaga kondisi tubuh karena tempat ini cukup sulit dijangkau.

Istana Air Taman Ujung

Istana ini punya nilai sejarah, sebab merupakan peninggalan dari Kerajaan Karangasem. Bangunan ini dibuat pada masa belanda, dengan perpaduan gaya belanda, Bali, dan Tiongkok. Tak mengherankan jika bangunan ini punya arsitektur yang begitu menawan. Bangunan seluas 10 hektare ini di padukan dengan hutan lebat yang ada di sekitar bangunan.

Bunut Bolong

Tempat ini dapat menjadi tempat foto yang menarik. Sebab pohon yang mirip dengan pohon beringin ini punya lubang di bagian tengahnya. Lubang ini punya diameter sekitar 5 meter, sehingga dapat dilewati bermacam kendaraan. Pohon ini sudah berdiri sejak 1 abad yang lalu.

Pohon tua ini punya cerita dibalik kekokohannya. Pohon ini pada masa Belanda pernah akan ditebang karena mengganggu pergerakan Belanda. Namun setiap akan ditebang, orang yang akan menebangnya akan meninggal. Lalu di pohon tersebut akhirnya dilubangi dan jadilah bentuknya seperti sekarang ini.

Wisatawan yang datang tidak saja dapat melihat keunikan bentuk pohon ini. Wisatawan dapat memandang keindahan ladang cengkeh yang berada di sebelah barat bunut bolong. Bila ditelusuri lebih jauh wisatawan akan menemukan pura yang dibangun sebagai tempat penghormatan seorang pujangga sakti. Pura tersebut, untuk mengenang jasa pujangga sakti yang mengakhiri wabah desa tahun 1928.

Bukit Teletubbies Buleleng

Saat berada di bukit ini wisatawan pasti tidak sabar untuk berfoto. Tempat berbentuk gundukan yang menghijau ini sangat mirip dengan bukit dalam serial TV anak. Bukit ini punya keindahan yang menarik hati. Waktu terbaik untuk berkunjung ke bukit ini adalah saat musim hujan. Mengapa? Karena saat itu bukit ini akan dipenuhi rumput yang menghijau dan terasa sejuk karena butiran air hujan.

Pantai Pasih Uug

Pantai Pasih Uug dikenal juga dengan nama pantai rusak. Sebab sekali pandang pantai ini seakan tidak tertata dan berbeda dengan pantai pada umumnya. Sehingga memberi kesan berantakan, kesan ini justru menjadi daya tarik dari pantai ini. Keindahan pantai ini terletak pada bebatuan yang berbentuk unik dan birunya laut dengan kejernihan yang mempesona.

Angel Billabong

Nama ini berasal dari seorang wisatawan asing dari Australia. Bila diartikan menjadi kolam bidadari. Keelokan tempat ini memang menakjubkan. Kolam ini terbentuk secara alami, karena aliran sungai yang buntu membuat air menggenang di dekat laut.

Air di kolam alami ini sangat jernih sehingga banyak wisatawan yang berendam dalam kolam ini. Pada bagian dasar kolam ada kumpulan karang dengan warna hijau kekuningan. Keindahannya tentu akan membuat wisatawan betah di tempat ini. Wisatawan yang berkunjung ke Bali dapat melihat lebih banyak tempat wisata yang berbeda. Tempat wisata unik yang dapat dikunjungi meliputi, Pantai Pasih Uug, Angel Billabong, Bukit Atuh, Bunut Bolong, Mengwi, dan masih banyak tempat lainnya. Setiap tempat tersebut punya keunikan dan pesonanya masing-masing.

Click to rate this post!
(0 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x