Meski Jarang Dikunjungi, 7 Tempat Wisata di Bali ini Tidak Kalah Menariknya

Bali merupakan pulau wisata terkenal di Indonesia, bahkan kepopulerannya ini sampai menghadirkan turis asing dari berbagai negara. Sebagai pulau wisata yang mengagumkan, tentu Bali  memiliki obyek kunjungan yang sangat beragam, dan yang paling terkenal adalah pantai dan pura di sana.

Namun, tidak hanya itu saja, Bali juga memiliki pegunungan, air terjun, bukit dan pemandangan alam yang menawan. Ada banyak sekali tempat yang bisa Anda datangi. Jika Anda bingung akan berkunjung ke mana, berikut pilihan obyek wisata di Bali yang belum ramai pengunjung tetapi memiliki pemandangan yang menakjubkan.

7 Tempat Wisata Menarik di Bali yang Jarang Dikunjungi

 Air Terjun Lemukih

Air terjun lemukih merupakan obyek wisata di Bali yang masih minim pengunjung. Air terjun ini bertempat di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Untuk menuju ke mari, setidaknya Anda membutuhkan waktu 2,5 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai, tetapi tidak ada petunjuk jelas menuju ke lokasi. Anda hanya bisa berpatok pada desa Lemukih, lokasi dari air terjun tersebut.

Setelah memasuki desa, Anda hanya perlu menanyakan di mana tempat air terjun tersebut pada warga sekitar, dan mereka pasti akan menunjukan lokasi tersebut pada Anda. Trek menuju ke sana juga cukup mudah, Anda tidak perlu naik atau turun tangga, karena jalan di sini cukup bersahabat.

Sesampainya di lokasi, Anda akan mendapatkan suasana 3 air terjun berderet di depan mata Anda, serta alam yang indah dan menenangkan. Sebelah kanan, Anda akan melihat air terjun setinggi 4 meter, dan 2 air terjun lain ada di sisi kiri. Di sana juga ada tempat penampungan air terjun yang bisa digunakan untuk berenang.

Bukit Teletubbies

Nama bukit ini diambil dari serial TV anak-anak yaitu Teletubies, karena bentuknya yang serupa dengan penampakan bukit di serial tersebut, meskipun tidak sama persis, yaitu berupa gundukan dan lembah hijau yang menampilkan pemandangan indah dan aroma segar rerumputan.

Bukit Teletubbies ini terletak di Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng. Anda bisa berkunjung ke tempat ini saat musim penghujan, dimana rumput-rumput sedang tumbuh subur dan hijau.

Pantai Suluban (Pantai Blue Point)

Pantai suluban atau sebutan lainnya adalah Blue Point Beach oleh wisatawan ading, merupakan pantai tersembunyi di balik batu karang besar dengan pemandangan yang menakjubkan. Pantai ini memiliki air laut yang jernih serta ombak besar, surga bagi para peselancar. Terlebih lagi, Anda juga bisa berjumpa dengan pasir putih dan bersih, yang merupakan kenikmatan tersendiri dari tempat ini.

Sayangnya, pantai ini sangat tersembunyi dan sempit, karena terhimpit 2 batu karang besar. Selain itu, juga banyak karang kecil yang dikelilingi air laut, apalagi dengan trek yang butuh sedikit perjuangan dengan menuruni banyak anak tangga curam. Tetapi, meskipun begitu, pantai ini masih sangat nyaman dijadikan tempat bersantai dan menikmati pemandangan  laut.

Pantai Melasti

Pantai melasti memiliki keindahan tebing putih yang tinggi dan menawan. Pantai ini berlokasi di Jalan Melasti Desa Unggasan, Kuta yang berjarak 26 km dari Kota Denpasar. Daya tariknya, berupa ujung bukit kapur terjal dan belokan jalan. Anda bisa melihat keindahan pantai dari atas bukit kapur tersebut, atau tebing yang terdapat tangga untuk pengunjung yang ingin naik ke atas.

Keseluruhan pantai, seperti ombak, buih putih, air jernih dan pasir akan bisa Anda nikmati dari atas bukit. Inilah pemandangan unik yang disajikan dari tempat ini, bahkan Anda juga akan melihat pemandangan khas lain berupa rongga batu yang berbentuk kolam dan berwarna hijau saat air laut surut.

Bunut Bolong

Bunut Bolong atau Pohon Bunut merupakan jenis pohon yang mirip dengan beringin dengan akar yang menggantung dari batangnya. Akan tetapi, pohon bunut di Pekutatan memiliki keunikan berupa cabang baru dengan lengkungan indah, serta lubang di tengah-tengah pohon seperti sebuah lorong. Di sekitar pohon tersebut, juga dikelilingi alam yang sangat asri dan indah.

Pantai Water Blow

Pantai ini berbentuk berupa tebing batu karang dan ombak laut, yang terletak di kawasan Nusa Dua bali, yang berjarak 30 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai. Keunikan dari pantai ini, adalah tebing curam setinggi 4 meter tersebut, dengan hempasan buih ombak. Bahkan kadang, Anda bisa melihat pelangi di antara karang dan ombak ini.

Bukit Campuhan

Bukit Campuhan merupakan tempat wisata di kawasan Ubud dengan pemandangan alam yang indah. Anda akan melihat keindahan dari bukit kecil yang dikelilingi ilalang tinggi dan hijau dengan udara dan suasana yang masih segar. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan pikiran dari aktivitas sehari-hari yang melelahkan.

Untuk bisa menuju ke atas bukit ini, akan ada trek khusus yang bisa dilalui sepeda dengan lebar 1,5 meter dan panjang 2 meter. Anda juga bisa memilih berjalan kaki sambil menikmati suasana. Kadang kala, tempat ini juga jadi obyek wisata yang fotogenik, terlebih ketika matahari terbit dan terbenam. Beberapa orang berkunjung ke mari demi menikmati keindahan tersebut.

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.