9 Kegiatan Ini Tidak Boleh Dilewatkan saat Wisata di Bali

Kunjungan ke Bali tak terasa lengkap jika hanya mendatangi tempat wisata dan berfoto. Bali memastikan wisatawan betah berlama-lama di Bali dengan menyediakan berbagai aktivitas menarik.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tertentu dapat merasakan pengalaman baru dengan belajar hal baru, melakukan penjelajahan, ikut dalam kegiatan di tempat wisata, dan sebagainya. Lebih jelasnya, simak artikelnya di bawah ini.

Kegiatan Wisata Mengasyikkan di Bali

Menyusuri Pantai Bali

Keindahan pantai Bali membuat wisatawan selalu rindu untuk kembali. Wisatawan dapat memilih bermacam pantai untuk dikunjungi. Mulai dari Pantai Kuta, Sanur, Nyang Nyang, dan pantai lainnya.

Setiap pantai tersebut punya pemandangan indah serta bersih. Wisatawan kebanyakan hanya menikmati area yang ramai saja. Padahal bila mau menyusuri sepanjang pantai, wisatawan akan menemukan area menarik untuk dilihat.

Jalan di Bukit Campuhan

Mencari suasana santai dan nyaman untuk jalan-jalan? Para wisatawan yang gemar dengan pemandangan hijau dari deretan tumbuhan, dapat datang ke Bukit Campuhan. Di bukit ini ada jalan setapak yang dapat dijelajahi. Wisatawan dapat berjalan dengan santai dan nyaman, diiringi tumbuhan sekitar yang tumbuh dengan subur. Agar jalan-jalan terasa nyaman wisatawan sebaiknya membawa botol minum.

Menanam Padi

Nasi menjadi makanan pokok yang selalu sedap di santap. Wisatawan yang datang ke Bali dapat menikmati kelezatan nasi yang berasal dari Bali dan dapat belajar melakukan penanaman padi. Wisatawan yang datang ke area wisata persawahan dapat ikut serta melihat dan menanam padi. Persawahan di Bali masih menggunakan sistem yang tradisional. Kegiatan ini tentunya akan melengkapi pengalaman kunjungan ke Bali.

Menyeruput Kopi Nikmat

Wisatawan yang berkunjung ke wisata agro kebun kopi dapat melihat proses pembuatan kopi dan merasakan kenikmatan kopi Bali. Biasanya para wisatawan yang datang ke perkebunan kopi akan diajak melihat perkebunan serta proses mengolah kopi.

Setelah lelah berkeliling suguhan kopi luwak hangat dengan kualitas terbaik dapat dinikmati wisatawan. Meminum secangkir kopi dengan suasana alam membuat sensasi kopi terasa berbeda.

Berkegiatan dengan Penyu

Wisata sambil menambah pengetahuan dan pengalaman tentu membuat liburan terasa bermakna. Wisatawan yang tertarik dengan penyu dapat mengunjungi pusat konservasi penyu. Di sana wisatawan akan mendapat edukasi mengenai penyelamatan penyu dan mencegah eksploitasi penyu. Jika beruntung wisatawan dapat terlibat untuk melepaskan penyu-penyu ke laut bebas.

Bertemu Lumba-Lumba

Para pecinta binatang akan senang dengan kegiatan satu ini. Wisatawan yang suka dengan hewan dapat mengunjungi sebelah utara pulau Bali, tepatnya di Lovina Bay. Area perairan utara Bali menjadi tempat ikan tuna berkumpul.

Karena banyaknya ikan tuna yang menjadi makanan para lumba-lumba, maka hewan ini banyak berdatangan ke area ini. Wisatawan yang datang di saat yang tepat dapat melihat lumba-lumba berenang di area ini.

Mengikuti Kelas Memasak Makanan Bali

Menyantap hidangan khas Bali memang menjadi keharusan saat wisata ke Bali. Wisatawan yang ingin merasakan pengalaman kuliner yang lebih menyatu, dapat mencoba memasak makanan khas Bali. Info wisata belajar memasak makanan Bali ada banyak pilihannya di internet. Wisatawan dapat memilih kelas memasak yang sesuai dengan keinginannya.

Saat belajar memasak wisatawan akan diberi pengetahuan mengenai berbagai nama bumbu dan bahan untuk masakan khas Bali. Beberapa kelas memasak bahkan mengajak wisatawan terjun langsung ke pasar untuk membeli bahan masak. Lalu dilanjutkan dengan memasak menu makanan. Selesai memasak para wisatawan akan mencoba sendiri masakan mereka, serta membawa pulang resep untuk dicobakan di rumah.

Bermain Air di Tempat Wisata Air Terjun

Pulau Bali juga punya wisata air terjun yang indah. Tempat wisata air terjun di Bali punya air yang jernih dan dipenuhi pepohonan yang rimbun. Kesejukan dan kealamian air terjun Bali akan memikat wisatawan untuk menghabiskan waktu lebih lama di Bali. Wisatawan dapat dengan bebas bermain air di sekitaran air terjun. Wisatawan dapat menjadikan lokasi wisata air terjun sebagai tempat foto pre wedding yang berkesan.

Berburu Bintang

Wisata Bali terasa lebih mengasyikkan karena keindahan pemandangannya. Selain, menikmati matahari tenggelam dan keindahan pantai. Bali punya pesona malam yang tidak boleh dilewatkan. Wisatawan memang akan sulit melihat keindahan langit malam berbintang. Namun bila wisatawan mau, mereka dapat berburu tempat yang sedikit jauh dari area perkotaan untuk melihat bintang malam di Bali.

Salah satu contoh tempat yang pas untuk melihat hamparan bintang di langit Bali yakni Danau Tamblingan. Di danau ini pada malam hari hamparan bintang dapat terlihat dengan jelas. Perpaduan danau yang berkilau dan bintang yang berbinar di langit malam dapat menjadi momen spesial bagi wisatawan. Wisata Bali selalu seru dan tidak pernah membosankan. Para wisatawan tidak saja datang untuk melihat-lihat namun dapat melakukan bermacam aktivitas yang menyenangkan. Aktivitas wisata yang dapat dilakukan diantaranya berjalan-jalan di Bukit Campuhan, meminum kopi luwak, bermain air di air terjun, melihat pemandangan bintang di malam hari, serta aktivitas lain yang menarik.

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.