9 Alasan Bali jadi Tempat Tujuan Wisata Favorit para Wisatawan

Bali menjadi tempat wisata yang banyak digemari wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri. Wisata Bali banyak menawarkan hal yang menyenangkan bagi para wisatawan. Setiap sudut di Bali punya keelokan yang jarang ditemukan di daerah lain. keelokan tersebut membuat wisatawan terus berdatangan. Berikut ini alasan mengapa Bali menjadi tempat yang patut dikunjungi.

9 Alasan Bali jadi Tempat Tujuan Wisata Favorit para Wisatawan 1

9 Alasan Wisatawan Betah Berwisata di Bali

Pantai yang Indah

Keindahan pantai Bali tidak perlu diragukan lagi. Bali terkenal punya banyak pantai menarik dengan bentuk yang khas pada tiap pantai. Pemandangan pantai Bali dapat menarik banyak wisatawan untuk terus berkunjung ke Bali. Bisa dikatakan keindahan pantai Bali dapat menyaingi pantai di Hawai.

Mata wisatawan akan dimanjakan dengan birunya laut dan pasir putih yang lembut. Pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Kuta dan Sanur. Di pantai itu wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan atau sekadar bersantai. Berlibur di Bali selalu membuat suasana liburan terasa hidup dan berkesan.

Deretan Sawah yang Menghijau

Ingin merasakan ketenangan?  Berkunjunglah ke daerah pegunungan di Bali. Suasana yang jauh dari keriuhan akan membuat wisatawan merasa nyaman. Wisatawan dapat menikmati kesejukan udara serta pemandangan sawah yang berwarna hijau cerah. Sawah berderet membentuk pola yang cantik.

Salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk wisata dengan pemandangan sawah yaitu Ubud. Tempat ini sangat terkenal di kalangan wisatawan. Selain melihat persawahan, wisatawan dapat menikmati area pedesaan, kegiatan seniman, dan bermacam toko kerajinan.

Keamanan dan Keramahan Penduduk Lokal

Tempat wisata tidak saja menjadi daya tarik utama pulau Bali. Wisatawan selalu berdatangan ke Bali karena keramahan dan keterbukaan penduduknya. Warga Bali sangat murah senyum, mereka selalu menyambut baik para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Keramahan ini membuat wisatawan merasa kangen untuk kembali lagi mengunjungi Bali.

Kafe yang Beragam

Liburan identik dengan waktu bersantai. Bali menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu untuk duduk-duduk dan merasakan suasana lingkungan sekitar. Untuk memenuhi keinginan bersantai para wisatawan. Banyak tempat di Bali yang menyediakan tempat nongkrong.

Sepanjang jalan-jalan di Bali, wisatawan akan mudah menemukan kafe. Kafe yang ada di Bali punya konsep yang unik. Terdapat kafe yang punya gaya desain ala kafe paris lengkap dengan menu makanan khas prancis, kafe yang mengusung tema makanan organik di area persawahan, sampai kafe dengan kopi yang mantap, dan kafe dengan konsep lainnya.

Tempat Belanja yang Asyik

Wisata tanpa belanja rasanya kurang lengkap. Bali merupakan surga belanja yang membuat wisatawan tidak pernah bosan. Bali menyediakan banyak tempat untuk wisatawan berbelanja. Aneka ragam barang khas Bali banyak dijual di tempat-tempat belanja.

Wisatawan tidak perlu pusing memikirkan harga. Sebab, barang oleh-oleh di Bali sangat murah. Wisatawan dapat menemukan aksesoris khas Bali dengan harga yang terjangkau. Kebanyakan tempat perbelanjaan yang besar dan lengkap, justru punya harga barang yang murah. Meski begitu selalu pastikan untuk mengecek pengeluaran agar biaya wisata tidak membengkak.

Menyaksikan Matahari Tenggelam

Tidak sedikit wisatawan rela datang jauh-jauh hanya untuk menyaksikan matahari tenggelam di pantai Bali. Wisatawan bahkan bersedia menunggu hingga bisa mengabadikan momen matahari tenggelam. Ini membuktikan betapa istimewanya pemandangan matahari tenggelam di Bali.

Sejarah dan Kebudayaan Lokal

Pesona Bali seolah tidak ada habisnya. Para wisatawan yang tertarik untuk mengenal Bali lebih jauh dapat mendatangi berbagai candi yang ada di Bali. Rasa penasaran wisatawan tentang kekayaan sejarah di Bali pasti akan terpenuhi. Bagaimana tidak? Di Bali terdapat sekitar 20.000 candi yang dapat didatangi. Semua candi tersebut, punya nilai sejarah dan kisah klasik yang menarik untuk digali.

Tidak cukup dengan sejarah? Budaya Bali akan menambah liburan di Bali terasa berbeda. Meskipun Bali banyak dikunjungi wisatawan dari beragam tempat. Masyarakat Bali tetap mengutamakan kebudayaan lokalnya. Warga Bali tidak pernah lepas dari kesenian tradisional. Kesenian Bali dijadikan daya tarik untuk membuat wisatawan makin terkesan dengan Bali.

Tempat Menginap

Perkembangan wisata menjadi lahan subur untuk pertumbuhan bisnis penginapan. Di Bali wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat menginap. Pasalnya, Bali punya banyak penginapan yang bisa disinggahi para wisatawan. Setiap penginapan punya desain dan tema yang berbeda. Ditambah dengan pelayanan yang  membuat penghuninya merasa puas.

Wisatawan dapat memilih penginapan sesuai dengan dana yang dimiliki. Wisatawan yang punya dana lebih dapat memilih hotel berbintang. Wisatawan yang ingin menikmati Bali dalam waktu lama dan lebih privat dapat menyewa vila. Wisatawan dengan dana terbatas dapat menginap di penginapan dengan harga yang ramah di kantong.

Kuliner

Lengkapi pengalaman wisata dengan mencoba bermacam kuliner lezat khas Bali. Wisatawan dapat mencicipi jajanan dan makanan Bali dengan harga yang aps di kantong. Pilihan makanan juga sangat seperti sate lilit, nasi jinggo, nasi tepeng, sate plecing, dan lain sebagainya. Makanan ini dapat ditemukan hampir di semua tempat makan di Bali, mulai dari pedagang makanan pinggir jalan hingga restoran. Wisata di Bali memang sangat mengesankan. Wisatawan akan dibuat takjub dengan keindahan Bali. Alasan wisatawan terus datang ke Bali karena Bali punya pantai indah, tempat belanja, banyak penginapan, kuliner, dan lainnya. Hal ini membuat wisatawan kembali datang berwisata ke Bali.

Click to rate this post!
(1 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x