8 Tempat Kuliner Lezat yang Wajib Dicicipi di Ubud

Ubud memiliki hutan-hutan, teras sering sawah, dan air terjun yang sangat mempesona. Di balik kekayaan alam Ubud, tersembunyi tempat-tempat kuliner lezat yang sangat berkelas. Restoran terbaik di Ubud tersebut menyajikan masakan lokal dengan suguhan pemandangan alam yang luar biasa.

8 Tempat Kuliner Lezat yang Wajib Dicicipi di Ubud 1

Coba simak deretan kuliner terbaik Ubud berikut ini, yang siap memanjakan Anda, dengan pengalaman bersantap yang tidak terlupakan.

Restoran Elegan dengan Menu Spesial

Locavore

Locavore berdiri sejak tahun 2013 dengan pendirinya dua koki resor bintang lima, Eelke Plasmeijer dan Ray Adriansyah. Keduanya memiliki misi yang sama untuk menciptakan suasana makan unik, dengan sajian masakan Eropa kontemporer dan modern, menggunakan bahan-bahan masak lokal yang tumbuh musiman.

Nama Locavore berarti eat local atau ‘makan lokal’, terinspirasi oleh konsep makan sehat yang menjadi tren di Barat. Masakan di restoran ini menggunakan bahan segar dan pelayanannya sangat ramah. Beberapa menu andalannya seperti berbagai olahan daging sapi dan babi, serta sorbet buah markisa dan cokelat pahit ganache.

Mozaic Restaurant Gastronomique

Mozaic menyajikan hidangan Perancis yang terinspirasi sentuhan citarasa masakan Bali dan Indonesia. Restoran yang pernah terpilih sebagai restoran dan lounge taman terbaik ini merupakan salah satu yang terbaik di Ubud. Lokasinya berada di kawasan Ubud yang tenang, Jalan Raya Sanggingan, hanya beberapa menit dari pusat Ubud.

Anda bisa menikmati makan malam mewah di taman terbuka, dengan suasana romantis, di paviliun yang luas dan nyaman. Chef-owner Chris Salans siap menyajikan hidangan segar dengan bahan lokal Bali yang eksotis. Hidangan yang wajib dicicipi di antaranya koktail khas Mozaic-Roska, yang dibuat dengan vodka Absolut dan jus buah markisa.

Restoran dengan Pemandangan Menakjubkan

Bridges Bali

Bridges Bali merupakan salah satu tempat makan paling indah dan terkenal di Ubud. Lokasinya menghadap ke Sungai Campuhan. Di bagian depannya terdapat bar wine, sedangkan di dalam suasananya nyaman dan juga elegan. Terdapat ruangan yang berfungsi sebagai galeri seni untuk lukisan, patung, dan fotografi yang artistik.

Anda bisa menikmati malan siang, atau makan malam romantis dengan cahaya lilin, serta hidangan Asia dan Barat yang lezat. Banyak pasangan yang menikmati bersantap di sini karena suasananya romantis. Cobalah menu andalannya seperti barramundi goreng, lalu bouche dengan topping blue cheese moousse, serta irisan prosciutto.

CasCades di The Viceroy Bali

Restoran mewah di The Viceroy Bali ini juga terkenal sebagai salah satu tempat makan paling romantis di Bali. Letaknya berada di tengah paviliun terbuka khas Bali yang mewah, dengan atap jerami yang tinggi. Tempatnya menawarkan pemandangan menakjubkan yang menghadap ke Lembah Petani.

Menunya masakan Perancis, dengan sentuhan Asia seperti Bali, Thailand, dan Jepang. Anda dapat menikmati sarapan, makan siang, dan makan malam di sini. Menu yang menjadi primadona antara lain tomat yang diasinkan dengan mousse keju kambing dan minyak herbal, serta daging domba dengan roti manis prosciutto dan saus zaitun hitam.

Tempat Kuliner dengan Atmosfer Unik

Blanco par Mandif Ubud Bali

Blanco par Mandif menyajikan makanan lokal yang lezat, namun diberi sentuhan citarasa Perancis. Restoran ini terletak di Ubud yang merupakan pusat kebudayaan Bali. Sementara, hidangan Blanco par Mandif disajikan di Museum Blanco Renaissance yang indah, dengan pemandangan Sungai Campuhan yang terkenal.

Restoran ini memiliki nuansa yang terasa akrab, karena hanya menyediakan kursi untuk 10 orang pengunjung. Jadi, tempatnya sangat sempurna bagi Anda yang menginginkan pengalaman bersantap eksklusif. Untuk menikmati bersantap di sini, Anda harus melakukan booking terlebih dahulu.

Kubu Restaurant

Kubu Restaurant Bali menyajikan pemandangan tepi sungai yang indah, dengan hidangan Mediterania-Eropa yang lezat. Perpaduan tersebut sangat menarik para pecinta kuliner serta pasangan yang berbulan madu. Venue yang khusus hanya untuk makan malam ini terletak di Jalan Raya Kedewataan, sedikit jauh dari pusat Ubud, namun mudah diakses oleh mobil atau sepeda motor.

Eksterior dan interior-nya didominasi oleh bambu, dan di restoran terbuka ini akan terdengar suara aliran air Sungai Ayung. Nama Kubu diambil dari pondok yang digunakan petani lokal untuk menyimpan beras dan membayar upeti. Jika ingin makan malam di sini, Anda disarankan untuk booking terlebih dahulu.

Tempat Kuliner dengan Kearifan Lokal

Seniman Coffee Studio

Kafe unik ini terletak di Jalan Sriwedari. Interior-nya ditata secara artistik dan nyaman, dengan sajian kopi spesial dari lima wilayah berbeda di Indonesia. Penyajiannya disiapkan dengan menggunakan siphon, pour-over drip, hand-pull, dan metode brewing Italia. Tersedia juga beragam kacang dan item desainer yang dijual di toko terdekat.

Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah adalah restoran khas di Tepi Sawah Villas di Peliatan, kawasan yang dipenuhi sawah di sebelah tenggara dari pusat Ubud. Menu yang dihidangkan di sini mulai dari hidangan khas Barat kontemporer hingga masakan Indonesia dan Bali yang inovatif. Tempatnya sangat nyaman dengan pemandangan sungai dan kebun bunga yang indah.

Nah, manakah restoran yang ingin Anda kunjungi?

Click to rate this post!
(0 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x