Berikut 9 Destinasi Wisata Kuliner di Bali

Jika Anda merencanakan liburan ke Bali, bersama keluarga, pasangan atau teman. Tentunya hal yang paling penting untuk dipertimbangkan merupakan lokasi wisata dan kulinernya.

Bali tidak hanya memiliki tempat wisata yang indah-indah saja, tapi juga kuliner khasnya yang sering menjadi alasan banyak wisatawan yang berkunjung. Baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri banyak yang berkunjung ke Bali untuk menikmati kuliner.

Di Bali sendiri tersedia banyak menu yang Halal, jadi para wisatawan muslim tidak perlu khawatir mengkonsumsi makanan tidak halal. Karena di Bali masih ada cukup banyak penduduk beragama muslim. Jadi jangan lewatkan wisata kuliner yang ada di Bali jika berkunjung ke sana.

9 Wisata Kuliner di Bali yang Wajib Dikunjungi

Warung Men Wati

Warung Men Wati ini termasuk warung makan yang enak di Bali, letaknya tidak terlalu jauh dari pantai Sindu, Sanur. Menu andalannya berupa nasi campur dan mulai buka pukul 8 WITA. Nasi campur ini akan disajikan dengan banyak pilihan, seperti pindang sambal tomat, ayam betutu, sayur urap bali, telur pindang, sambal matah dan kripik kulit ayam.

Untuk rasanya tidak perlu khawatir, karena warung tersebut sudah memiliki banyak pengunjung yang datang setiap harinya. Warung Men Wati juga memiliki rasa yang khas, dijamin tidak akan membuat kecewa.

Ayam Bakar Taliwang

Ayam bakar taliwang ini memiliki rasa yang unik, dengan sajian ayam bakar berupa ayam kampung asli. Sedangkan menu andalannya merupakan ayam plecing dan ayam sasak yang rasanya mantap.

Bahan dasarnya merupakan ayam dengan bumbu rempah lengkap. Memiliki rasa yang pedas dan semua bumbu akan dimasukkan dalam perut ayam. Dengan begitu rasa rempahnya akan tersebar ke seluruh daging. Ayam bakar sendiri akan dipanggang selama 24 menit menggunakan bara api. Maka akan menghasilkan aroma dan rasa yang khas.

Nasi Tekor

Nasi tekor biasanya disajikan dengan nasi campur. Lengkap dengan lauk lawar biuh batu, sambal bali, ayam seraph, ayam panggang dan kuah ares. Sedangkan keunikannya ada pada pemandangan tempatnya.

Karena tempat ini menyuguhkan pemandangan era 90-an, terdapat romantisme chef kakek dan nenek saat mereka membuat dan menyajikan masakan. Membuat semuanya terlihat berkesan dan membuat tempat tersebut menjadi salah satu tempat romantis di Bali.

Gourmate Sate House

Gourmate Sate House ini termasuk wisata kuliner malam hari yang sangat recommended. Khusus menyediakan sate, tempatnya berada di Kuta Bali dan sudah menjadi tempat favorit bagi pecinta sate.

Sate yang disediakan di tempat tersebut memiliki variasi rasa sebanyak 12 macam. Uniknya, sate tidak dicucuk tapi dililit setelah semua bahan dicincang menjadi halus. Kemudian diberikan bumbu yang dapat membuat rasanya menjadi semakin enak aroma sate yang keluar juga sangat khas.

Warung Lawar Kuwir Bu Wit

Lawar kuwir ini termasuk sayuran yang dicampur dengan daging yang sudah di cincang dan dibumbui menggunakan rempah khas Bali. Biasanya dibuat dari olahan daging bagi, tapi ada juga yang menggunakan daging bebek. Lawar kuwir sendiri telah menjadi makanan favorit di Bali dan selalu banyak dicari wisatawan saat berkunjung.

Bebek Bengil

Bebek bengil ini berada di Jalan Hanoman, Padang Tegal atau tepatnya di Ubud Bali. Tempat makan tersebut dikenal dengan bebek bengil karena menyajikan menu andalan berupa bebek krispy dan sudah menjadi favorit banyak turis. Area makannya juga sangat luas, para pengunjung akan lebih leluasa jika datang mengajak keluarga besar ke tempat makan tersebut.

Sanur Night Market

Sanur Night Market atau Pasar Sindhu termasuk pasar yang berada di Jalan Danau Temblingan dan buka saat pagi sampai siang. Masih dalam kategori pasar tradisional yang menjual banyak kebutuhan pokok untuk sehari-hari.

Sedangkan saat menjelang petang, pasar akan berubah menjadi tempat wisata. Menyajikan banyak makanan mula dari masakan Padang, sate ayam, mi ayam, nasi campur dan bayak jus buah khas dari Bali.

Warung D’Sawah

Untuk kuliner ini wajib dikunjungi, ini merupakan tempat makan dengan pemandangan sawah yang masih sangat asri. Bahkan tempat makan tersebut juga berhasil meraih Certificate of Excellence 2013. Menu yang disajikan cukup bayak, baik makanan khas Indonesia, Western dan Oriental. Tidak ada salahnya untuk mampir ke sini jika Anda berada di Bali.

Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu khas Gilimanuk ini dapat Anda jumpai saat tiba di Bandara Ngurah Rai. Betutu sendiri termasuk lauk yang terbuat dari bebek atau ayam utuh dan berisi bumbu lengkap.

Kemudian di panggang dalam api sekam, biasanya digunakan sebagai sajian saat upacara keagamaan, upacara adat dan sebagai hidangan untuk di jual. Konsumennya juga tidak hanya masyarakat Bali atau Gilimanuk saja, tapi wisatawan luar negeri dan dalam negeri yang berkunjung ke Bali untuk liburan. Tidak sedikit juga mereka yang menyempatkan, hanya untuk menikmati kuliner nikmat yang ada di Bali.

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.