Inilah Penyebab The Secret Garden Village di Bali Begitu Istimewa

Bali sering dijadikan alternatif wisata oleh orang-orang yang hendak menghabiskan masa liburannya. Ini adalah suatu hal yang sangat wajar sebenarnya mengingat Bali sendiri memang sudah terkenal dengan daya tarik wisatanya yang luar biasa. Salah satu daya tarik wisata Bali yang selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing setiap harinya adalah pantai.

Inilah Penyebab The Secret Garden Village di Bali Begitu Istimewa 1

Namun selain pantai sebenarnya Bali juga mempunyai objek wisata yang lainnya. Diantaranya adalah The Secret Garden Village yang baru dibuka tanggal 3 Mei 2016 yang lalu. Meski terhitung sebagai destinasi wisata baru, nyatanya The Secret Garden Village ini sudah mampu menyedot perhatian banyak wisatawan dengan berbagai tempat istimewa yang ada di dalamnya.

Keistimewaan The Secret Garden Bali

Museum Oemah Herborist

Yang pertama ada Museum Oemah Herborist. Museum Oemah Herborist ini dirancang dengan begitu baik mulai dari alur untuk para pengunjung sampai dengan guide yang bertugas menemani para pengunjung tersebut. Jika Anda mendatangi museum ini, nantinya Anda akan diminta untuk memakai earphone khusus supaya bisa mendengar suara guide yang menggunakan microphone dengan jelas.

Di museum ini juga terdapat sebuah pabrik mini yang memproduksi produk kecantikan dan perawatan tubuh yang namanya sama dengan nama museum, yakni Oemah Herborist. Anda juga bisa masuk dan menjelajahi isi pabrik mini ini. Namun sebelumnya Anda juga harus memakai masker, tutup kepala, jaket lab serta sepatu yang diberikan oleh petugas.

Hal ini bertujuan untuk menjaga kehigienisan pabrik itu sendiri. Nantinya, Anda bisa menyaksikan langsung proses produksi sampai dengan tahap pengemasan produk kecantikan dan perawatan tubuh tersebut.  Setelah puas menyaksikan alur produksi Anda bisa beralih ke bagian theater untuk menyimak perjalanan Oemah Herborist dari waktu ke waktu.

Sesuai dengan namanya pula, dalam Museum Oemah Herborist ini juga terdapat sekitar 20 benda antik yang biasa dipakai untuk meracik jamu dan produk kecantikan lain secara tradisional.

Black Eye Coffee and Roastery

Bisa dikatakan The Secret Garden Village ini adalah surganya para pecinta kopi. Pasalnya, di sini juga ada museum kopi yang sangat memungkinkan pengunjungnya untuk belajar lebih banyak mengenai seluk beluk kopi di Indonesia. Di museum kopi ini Anda bisa melihat adanya kopi dari seluruh nusantara.

Tak hanya itu, Anda bahkan akan diperkenalkan juga dengan alat khusus untuk mengukur kelembaban kopi, dimana alat ini sangat membantu dalam menyortir kopi yang layak jual. Ada pula mesin giling raksasa Probat di sini. Jika Anda adalah seorang yang mahir dalam masalah kopi, Anda wajib mengikuti Cupping session. Apakah itu?

Cupping Session ialah sesi belajar untuk mencecap kopi dengan cara menyeruputnya hanya dalam sekali hirup. Berdasarkan informasi, cara mencecap kopi seperti ini bisa membuat aroma dan citarasanya lebih maksimal. Jika Anda masih belum puas dengan sesi ini, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke kedai kopi yang ada di sana, yakni Black Eye Coffe and Roastery.

The Luwus Resto

Anda sudah lelah mengelilingi berbagai tempat di The Secret Garden Village dan merasa lapar karenanya? Ini waktunya Anda untuk mendatangi The Luwus Resto. Di The Luwus Resto Anda bisa menjumpai masakan utama yang diberi nama Bebek Timbungan.

Bebek Timbungan ini adalah makanan dengan bahan baku bebek yang diolah dengan berbagai jenis rempah kemudian dimasak dalam bilah bambu. Bebek Timbungan ini disajikan dengan aneka jenis sambal.

Mengenai tempat makannya sendiri, Anda bebas menentukan apakah hendak menyantap makanan tersebut di dalam ruangan ataukah di luar ruangan. Selain bisa menikmati Bebek Timbungan, Anda juga bisa menikmati aneka macam makanan nusantara serta Asia.

Rice View

Jika pemandangan alam berupa pegunungan, sawah terasering serta perbukitan adalah hal yang langka untuk Anda, maka Rice View adalah tempat yang cocok untuk Anda kunjungi. Sama seperti The Luwus Resto, Rice View ini juga merupakan restoran. Hanya saja menu yang disajikan di sini fokus kepada menu grill atau BBQ saja, jadi sajiannya tidak terlalu beragam.

Beauty Garden

Setiap sudut The Village Garden ini memang patut untuk diabadikan dalam bentuk foto. Hanya saja jika Anda menginginkan spot khusus untuk melakukan aktifitas yang satu ini, Anda bisa datang ke Beauty Garden.

Sesuai dengan namanya, Beauty Garden ini ialah taman yang sudah dihias dengan sedemikian rupa sehingga tampak indah. Terutama jika Anda mendatanginya saat malam hari, lampu-lampu hias yang ada di sana akan dinyalakan sehingga keindahan Beauty Garden lebih maksimal. Destinasi wisata yang sangat istimewa ini terletak di Jalan Raya Denpasar KM 36 Luwus, Tabanan, Bali. Jika Anda memulai perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, maka Anda memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk bisa sampai di objek wisata yang berdiri di atas lahan seluas 35.000 meter persegi ini. 

Click to rate this post!
(0 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x