Ini Dia 7 Tempat Wisata Alam Ini Super Indah di Bali

Kalau bicara mengenai Bali, tentu bakal membicarakan mengenai pantai tanpa ada habisnya. Rasa-rasanya hampir di seluruh hamparan pulau Bali memiliki pesona pantai yang mempesona. Dengan pusatnya adalah kawasan Bali selatan karena memiliki beragam pantai cantik. Tak heran kalau wisata pantai di Bali sangatlah ramai dikunjungi para turis.

Tingginya jumlah pelancong ini kadang membuat beberapa wisatawan yang ingin mencari ketenangan bisa terganggu. Jika bosan ke pantai, lantas apa yang bisa dilakukan di Bali? Jawabannya adalah banyak yang bisa dilakukan di Bali selain harus ke pantai. Termasuk yang penasaran? Berikut ini adalah tujuh lokasi indah di pulau Dewata selain pantai tentunya.

7 Tempat Wisata Indah di Bali Yang Selain Pantai

Secret Canyon

Sukawati bukanlah sekedar tempat di mana pasar oleh-oleh murah berada. Namun di Sukawati ada sebuah tempat wisata tersembunyi yang bernama Secret Canyon. Seperti namanya, belum banyak orang yang tahu mengenai keberadaan Secret Canyon. Namun pemandangan yang disuguhkan akan membuat Anda sekejap lupa tengah ada di Bali karena seolah-olah ada di dunia lain.

Air yang mengalir begitu tenang di sela-sela tebing Secret Canyon membuat Anda akan menikmati kesenduan yang memabukkan. Tebing batu yang terukir di Secret Canyon sangatlah alami dan menakjubkan. Untuk bisa mencapai tempat rahasia ini, Anda harus berjalan kaki sekitar 700 meter dari pura Dalem Guwang. Namun dengan keindahan yang dimiliki, jalan kaki tidak akan terasa lelah.

Desa Pinggan

Ingin menikmati gunung Batur yang berbeda dan lebih cantik? Maka ada baiknya berkunjung ke desa Pinggan, alih-alih desa Batur. Meskipun terpencil, melihat gunung Batur dari Pinggan dijamin jauh lebih mistis, elok dan anggun. Dengan suasana yang sunyi, gunung Batur terlihat begitu gagah karena menjulang setinggi 1.717 meter. Matahari terbit adalah momen terbaik menikmati Batur.

Air Terjun Jembong

Pulau Bali bukanlah berisi pantai saja, karena ada banyak sekali air terjun mempesona yang mungkin tak bisa ditemukan di daerah lain. Salah satunya adalah air terjun Jembong yang ada di desa Ambengan, Buleleng. Keunikannya adalah jika umumnya kemiringan air terjun 90 derajat, Jembong memiliki kemiringan 75 derajat.

Karena derajat kemiringan yang unik itu, Anda bisa mengabadikan kucuran air terjun Jembong dengan begitu cantik. Untuk bisa sampai ke Jembong, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer dari Bedugul atau sekitar 65 kilometer dari Denpasar.

Bukit Guungan Candidasa

Kalau destinasi wisata perbukitan hijau di pulau Jawa mungkin jadi hal yang mudah ditemukan. Namun bagaimana dengan di Bali? Tenang saja, Bali juga punya perbukitan indah namanya bukit Guungan Candidasa. Datanglah saat pagi atau sore hari, karena Guungan Candidasa akan menyuguhkan panorama alam yang jelas sulit terlupa.

Danau Tamblingan

Sudah jadi rahasia umum kalau Buleleng adalah tempat di mana banyak tempat wisata alam eksotis milik Bali. Anda bisa menemukan gunung Batur, danau Buyan dan tentunya danau Bratan. Namun salah satu danau yang tak kalah mempesona adalah Tamblingan. Nikmati keindahan Tamblingan dengan kano tradisional yang membuat Anda begitu tenang dan syahdu.

Pemandangan hutan yang dihiasi pohon-pohon menjulang tinggi di sekitar danau Tamblingan adalah pemandangan yang sulit tergantikan. Jika terasa lelah, Anda bisa berhenti sejenak untuk menikmati stroberi.

Jatiluwih Rice Terrace

Pernah melihat area persawahan yang begitu cantik di Bali? Maka namanya adalah Jatiluwih Rice Terrace dan letaknya ada di Tabanan. Terasering berundak yang dimiliki Bali ini sungguhlah mempesona dan menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat populer. Saking indahnya, terasering Jatiluwih ini sampai dilindungi oleh UNESCO.

Waktu terbaik untuk menikmati terasering Jatiluwih adalah sebelum panen. Karena pada momen itu, Anda bisa melihat hamparan padi berundak yang berwarna hijau cerah dan luar biasa indah. Jangan lupa untuk mengenakan sandal yang pas dan tidak licin supaya bisa menjelajahi seluruh terasering Jatiluwih.

Secret Garden Sambangan

Lagi-lagi Buleleng menyembunyikan tempat wisata yang tersembunyi. Berada di desa Sambangan, Sukasada, Singaraja sana, ada lokasi bernama Secret Garden Sambangan. Jika dari bandara Ngurah Rai, Anda harus menempuh perjalanan selama tiga jam. Kolam air berwarna biru adalah daya tarik Secret Garden Sambangan ini yang membuatnya dijuluki ‘surga’ mungil pulau Bali,

Untuk bisa sampai ke Secret Garden ini, Anda harus berjalan kaki sekitar sepuluh menit. Air terjun Kroya adalah salah satu daya tarik Secret Garden di mana para turis bisa mencoba meluncur dari atas. Jika cukup berani lagi, Anda bisa mencoba loncat indah dari salah satu tebing air terjun Kroya.

Nah, terbukti kan kalau keindahan Bali bukan cuma pantai saja? Untuk itulah daripada penasaran dengan keindahannya, segera rencanakan liburan Anda berikutnya ke lokasi-lokasi indah itu. Atau sekalian saja berkunjung ke kebun binatang di Bali Safari Park

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.