7 Alasan Kenapa Lautan Permadani Jingga di Bali Menjadi Tempat Wisata Favorit

Pulau Bali atau dikenal juga dengan Pulau Dewata sangat dikenal dengan wisata pantainya dan banyak digemari oleh wisatawan nasional bahkan hingga wisatawan mancanegara. Keindahan pantai di Pulau Dewata ini bahkan lebih dikenal dibanding negara pemiliknya sendiri. Namun siapa sangka, ternyata pulau Bali juga menghadirkan wisata non pantai yang tak kalah indah dan eksotik.

Salah satu wisata non pantai yang sangat indah dan bahkan jarang orang mengetahuinya yaitu Lautan Permadani Jingga. Wisata Lautan Permadani Jingga sebenarnya adalah kebun bunga yang indah layaknya di luar negeri. Di bawah ini akan dijelaskan kenapa wisata Lautan Permadani Jingga di Bali sangat rekomendasi untuk Anda kunjungi.

Alasan Lautan Permadani Jingga di Bali Menjadi Wisata yang Wajib Dikunjungi

Terdapat Bunga Marigold Cantik

Bunga Marigold atau yang sering disebut dengan Bunga Gemitir menjadi salah satu  alasan kenapa wisata ini disebut sebagai permadani jingga. Warna dari bunga gemintir ini keemasan agak jingga dan jumlahnya cukup banyak, sehingga bentuknya menyerupai ladang luas dengan warna emas jingga mengitarinya.

Di Pulau Bali, Bunga Marigold sebenarnya sudah tidak asing karena merupakan bunga yang biasanya digunakan untuk sarana sembahyang umat Hindu. Terlebih di lokasi wisata bunga marigold dengan jumlah banyak, tentu sangat memanjakan mata.

Lokasi Bunga Marigold

Untuk lokasi wisata permadani jingga atau bunga marigold ini sebenarnya merupakan sebuah ladang perkebunan rakyat. Selain bunga marigold, sebenarnya di sekitarnya juga terdapat beberapa macam sayuran yang ditanam. Namun, karena pemandangannya yang indah maka tempat ini sering dikunjungi wisatawan lokal, nasional, hingga mancanegara.

Lokasi ladang bunga marigold ini tepatnya yaitu sebelum sebelum kebun raya di Bali. Ladang bunga ini membentang cukup luas di sebelah sisi jalan raya antara Bedugul dan Kintamani.

Jika Anda telah sampai di Bedugul, cobalah menuju Desa Belok, kemudian menuju arah Tabanan. Setelah melewati beberapa kawasan pedesaan di Tabanan, akhirnya Anda akan menemukan ladang perkebunan bunga marigold cantik.

Warna Keemasan Bunga Marigold di Sela-sela Hijaunya Daun

Hal menarik yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini yaitu karena warna bunga marigold yang berwarna kuning keemasan. Bunga ini memiliki daun yang lumayan lebat dan bunga-bunga cantik marigold muncul di atasnya, sehingga keindahan muncul diantara daun-daun hijau. Layaknya putri mahkota dengan background istananya.

Terlebih dengan kebun bunga yang disusun seperti bunga-bunga yang ditanam di luar negeri, sehingga menambah keindahan tata letak bunga. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang menginginkan kenangan berupa foto dengan background alam menakjubkan. Tentunya sangat instagrammable.

Tidak Dipungut Biaya

Meskipun keindahan bunga marigold terbilang sangat cantik, namun Anda bisa melihatnya dan menikmatinya secara gratis. Namun bukan berarti Anda langsung masuk nyelonong ke dalam kebun marigold ini. Karena letaknya yang berada di dalam Desa Temukus, Anda tetap harus ijin terlebih dahulu dari warga lokal sebelum akhirnya masuk ke kebun mereka.

Dapat Menikmati Hamparan Bunga Bermekaran

Untuk dapat menikmati bunga marigold sebenarnya tidak bisa langsung didatangi begitu saja, Anda harus mengunjunginya di waktu yang tepat saat bunga marigold sedang mekar.

Waktu yang tepat untuk bisa menikmati lautan jingga ini yaitu ketika sebelum hari raya keagamaan di Bali. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menanyakan kepada warga sekitar Bali karena mereka menggunakan kalender kabisat yang berubah setiap tahunnya.

Ketika Anda menemui bunga marigold sebelum panen, maka Anda dapat menikmati hamparan bunga berwarna emas jingga bermekaran. Anda bisa mengambil foto Anda bersama hamparan bunga sepuas Anda.

Suasana Sejuk dan Tenang

Desa Temukus yang merupakan tempat keberadaan ladang bunga marigold berada di ketinggian 1.150 mdpl, sehingga memiliki hawa sejuk ditambah dengan suasana desa yang damai dan jauh dari keramaian. Wisatawan disini dapat menikmati hamparan kebun bunga marigold jingga dan membuat siapapun yang berada disini menjadi betah.

Pemandangan hamparan bunga luas dengan suasana sejuk tidak dapat ditemukan di tempat Bali lainnya kecuali di Desa Temukus ini. Anda bisa bersama keluarga atau orang-orang tersayang Anda agar menikmati keindahan hamparan bunga marigold ini. Ketika mengunjungi tempat wisata yang bahkan tidak dipungut biaya ini, dijamin Anda tidak akan menyesal.

Asal Bunga Marigold

Bunga marigold ini sebenarnya bukan asli dari Bali, namun berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Bunga yang memiliki nama latin Tagetes erecta ini mempunyai arti tiap sepanjang bulan, sehingga menjadi alasan kenapa bunga ini selalu tumbuh di awal bulan. Bahkan di awal musim panas, bunga marigold ini selalu tumbuh tanpa adanya kendala.

Demikian beberapa alasan kenapa hamparan lautan jingga atau lautan bunga marigold di Bali ini wajib dikunjungi ketika Anda mengunjungi Bali. Alasan yang telah disebutkan merupakan jawaban kenapa wisata hamparan lautan jingga menjadi wisata favorit.

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.