Bali Zoo Park: Rekreasi Seru Bersama Keluarga Sambil Mengenal Dunia Hewan

Hi Sobat Watersport Bali

Bali Zoo Park merupakan kebun binatang yang berdiri sejak tahun 2002 dan menjadi yang pertama ada di Bali. Kebun binatang yang cocok untuk rekreasi keluarga ini memiliki koleksi lebih dari 350 spesies reptil, aneka mamalia, unggas, dan sejumlah binatang langka dari dalam maupun luar negeri.

Bali Zoo Park

Informasi berikut ini kami akan mengulas tentang wisata kebun binatang yang menjadi salah satu destinasi favorit bersama keluarga saat berlibur ke Bali.

Lokasi Wisata Bali Zoo Park

Bali Zoo Park merupakan kebun binatang terbesar kedua setelah Bali Safari & Marine Park. Lokasi berada di Jalan Raya Singapadu Batuan, Sukawati, Kab. Gianyar, Prov. Bali.

Cek Google mapsnya disini

Kebun binatang ini cukup ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun asing, saat hari libur maupun hari biasa. Pasalnya, kebun binatang yang cocok untuk rekreasi keluarga ini memiliki koleksi hewan yang sangat beragam.

Selain menjadi destinasi wisata yang pas untuk keluarga, tempat ini juga sering dikunjungi oleh pelajar yang tengah melakukan study tour.

Lokasi Bali Zoo Park berjarak sekitar 6 km dari Kota Denpasar atau sekitar 30 menit berkendara dari daerah Kuta.

Tidak hanya itu, lokasinya juga sangat strategis, berdekatan dengan sejumlah lokasi wisatawa lainnya yang ada di Bali sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat ini.

Kebun binatang yang memiliki luas area sekitar 12 hektar ini memiliki koleksi binatang yang cukup lengkap. Selain cocok untuk wisata edukasi bagi anak-anak, Bali Zoo Park juga menjadi tempat wisata yang menarik bagi orang dewasa.

Daya Tarik Wisata Bali Zoo Park

Anda dapat mengunjungi Bali Zoo Park bersama anak-anak sehingga mereka dapat melihat dan mengenal secara langsung berbagai jenis hewan mulai dari harimau sumatera, orang utan, komodo, jalak putih, kasuari, merak, singa, babi rusa, harimau putih, buaya, dan masih banyak lagi.

Para pengunjung dapat berfoto langsung dengan hewan-hewan yang ada di sini. Selain itu, pada setiap malam hari, Anda dapat menyaksikan atraksi Dinner with the Great Elephant yang dimulai jam 17.00 sampai 21.00 WITA. (Cek Harga Tiket Bali Zoo terbaru)

Dinner with the Great Elephant merupakan atraksi binatang yang dilakukan pada malam hari, kemudian dilanjutkan dengan fire dance atau tarian api.

Selain dapat melihat tingkah hewan-hewan langa nan lucu, di Bali Zoo Park Anda juga dapat menikmati sajian aneka menu kuliner khas Bali, Nusantara, dan menu Eropa. Pasalnya, di sini juga sudah tersedia fasilitas restoran Starbhoga yang akan memuaskan hasrat kuliner Anda.

Treewalk Adventure merupakan wahana menarik lainnya yang ada di Bali Zoo Park. Wahana ini semacam fasilitas outbound yang diperuntukkan bagi rombongan keluarga, instansi, maupun organsiasi.

Bagi perusahaan yang ingin mengadakan acara outbound di tempat ini, dapat menghubungi pihak pengelola untuk mendapatkan harga terbaik.

Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin dapat melakukan kegiatan kegiatan berpetualang high ropes selama 30 menit di wahana Treewalk Adventures.

Tidak hanya itu, di Treewalk Adventures juga tersedia fasilitas flying fox dengan panjang 125 meter yang bisa Anda naiki untuk lebih menambah keseruan saat bermain di tempat ini.

Zoobak Trekking juga menjadi aktivitas wisata lainnya yang bisa Anda lakukan di Bali Zoo Park. Zoobak Trekking merupakan wahana di mana Anda akan melakukan aktivitas berpetualang menjelajahi area hutan, menyusuri sungai, dan area persawahan.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menyaksikan bagaimana kehidupan penduduk yang sedang membuat kerajinan emas dan perak. Zoobak Trekking diakhiri dengan menikmati sajian kuliner di Restoran Starbhoga.

Berawal dari koleksi 350 satwa langka, Bali Zoo Park terus menambah koleksi hewan yang ada di dalamnya.

Sekarang ini telah terdapat beraneka ragam jenis hewan yang dimiliki, antara lain:

  • Aneka jenis unggas seperti burung merak, elang, jalak, kasuari, kakaktua, dan berbagai jenis burung khas Asia lainnnya.
  • Aneka jenis mamalia mulai dari rusa, unta, orang utan, kangguru, beruang, singa afrika, hingga harimau sumatera.
  • Aneka jenis reptil seperti komodo, ular phyton, ular hijau, iguana, kadal, buaya, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya koleksi hewan saja, Bali Zoo Park juga memiliki aneka jenis tanaman, mulai dari beragam pohon tropis hingga tumbuhan obat-obatan seperti pohon cendana, cengkeh, mengkudu, matoa, kayu putih, dan masih banyak lagi.

Beberapa pohon yang biasa digunakan untuk upacara agama Hindu juga bisa Anda jumpai di sini, seperti pohon lontar, kelapa, majegau, nagasari, palem unduh, bambu kuning, dan masih banyak lagi.

Pokoknya, jangan lupa untuk memasukkan objek wisata kebun binatang dalam daftar rencana destinasi wisata yang akan Anda kunjungi saat berlibur ke Bali bersama keluarga karena akan ada banyak keseruan bisa Anda temukan di tempat wisata fauna yang satu ini.

Aktivitas Wisata di Bali Zoo Park

Ada beragam aktivitas wisata seru yang bisa Anda lakukan di Bali Zoo Park. Tempat wisata ini sudah memiliki jalur tempat jalan pengunjung yang tertata dan terarah dengan baik.

Dengan demikian, Anda semakin mudah untuk mengakses berbagai wahana wisata yang ada di tempat ini meskipun Anda baru pertama kali mengunjungi objek wisata ini.

Breakfast with Orang UtanElephant Expedition Bali Zoo

Bali Zoo Park merupakan arena wisata yang memadukan antara kebun binatang dan wahana air yang menarik untuk rekreasi keluarga. Sejumlah aktivitas wisata yang bisa Anda dan keluarga lakukan di antaranya:

1. Melihat dan Memberi Makan Hewan

Petting Zoo merupakan salah satu aktivitas wisata menarik yang bisa Anda lakukan di Bali Zoo Park. Jam operasional untuk Petting Zoo dimulai dari pukul 10.00 sampai 17.00 WITA.

Tidak ada biaya untuk aktivitas wisata yang satu ini karena sudah termasuk dalam paket harga tiket masuk yang kita bayarkan di loket.

Di Bali Zoo Park Anda akan mendapatkan pengalaman unik dengan diperbolehkannya pengunjung memberi makan binatang, seperti memberi makan gajah, memberi makan rusa, serta bermain bersama kelinci dan menyaksikan atraksi burung.

2. Berfoto Bersama Hewan Langka

Animal Encouter menjadi aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di Bali Zoo park. Anda dapat berfoto bersama sejumlah binatang seperti orangutan, harimau sumatera, rusa bawean, reptil, unggas dan beberapa jenis hewan lainnya.

3. Menikmati Keseruan Bermain di Miniapolis Jungle Waterplay

Jam operasional Miniapolis Jungle Waterplay dimulai dari jam 10.00 sampai dengan 17.00 WITA. Wahana permainan air yang satu ini juga tidak dikenakan tiket masuk lagi karena sudah termasuk paket harga tiket masuk wisata Bali Zoo Park.

Bali Zoo Park

Miniapolis Jungle Waterplay merupakan wahana taman bermain air yang pastinya akan disukai oleh anak-anak. Tempat ini serupa dengan wahana air Waterboom Kuta, namun dengan skala yang lebih kecil dan didesain khusus untuk anak-anak.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas yang Tersedia di Bali Zoo Park

Bagi wisatawan yang akan memasuki area wisata kebun binatang ini, tentunya diharukan untuk membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Bali Zoo park utk wisatawan domestik/kitas holder:

  • Dewasa : Rp 140.000 per orang.
  • Anak-anak (2-12 th): Rp 100.000 per orang.
  • Anak usia di bawah 2 tahun: Gratis.

Cek Yuk: Harga Tiket Bali Safari Park

Bali Zoo Park dapat menjadi destinasi wisata menarik bagi para traveler pecinta alam dan binatang. Dengan mengunjungi objek wisata kebun binatang, Anda akan dapat mengenal lebih dekat tentang kehidupan margasatwa.

Click to rate this post!
(2 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x