Ini Dia Destinasi Wisata Favorit untuk Anak di Bali

Berbicara tentang liburan tentu bicara juga mengenai anggota keluarga. Seringkali mereka akan terlibat. Tidak bisa dipungkiri bahwa liburan bersama keluarga akan turut menambah kesan kehangatan dan penuh kebersamaan. Mencari tempat wisata terbaik sudah menjadi keharusan demi menciptakan kesan liburan yang menyenangkan. Untuk itu perlu ditelisik lagi beberapa pilihan liburan yang ada.

Bali memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit di negeri ini. Tidak jarang mereka yang belum pernah kesana rela menabung uang untuk merencanakan liburan. Bagaimana tidak, berbagai destinasi wisata disana sudah sangat lengkap dan berkesan apabila di kunjungi. Selain itu, sudah tersedia ragam wisata anak-anak yang bisa membuat para orangtua tidak khawatir mencari tempat wisata.

Beberapa Destinasi Wisata Favorit untuk Anak di Bali

Objek Wisata Pulau Penyu Tanjung Benoa

Pilihan tempat wisata yang pertama adalah objek wisata pulau penyu tanjung Benoa. Bagi orang tua yang mempunyai anak berumur di bawah 10 tahun, maka destinasi ini cocok bagi mereka. Aktivitas wisata di pulau penyu juga sudah tersedia. Biasanya, aktivitas yang dilakukan disana dinamakan glass bottom boat dan juga turtle island tour. Para wisatawan akan diajak ke tengah laut.

Jaraknya dari tepian sekitar 300 hingga 500 meter. Biasanya menggunakan perahu motor. Di bawah perahu bermotor tersebut sudah tersedia kaca bening yang memungkinkan wisatawan bisa melihat terumbu karang dan biota laut lainnya. Hal ini tentu dikarenakan warna airnya yang jernih dan bening. Bukan hanya itu, anak-anak yang turut serta bisa memberi makan ikan yang sudah disediakan.

Lokasi wisata ini juga cocok untuk rombongan jumlah banyak. Dalam satu perahu bisa menampung 10 wisatawan. Jadi, ketika mengajak anggota keluarga hingga jumlahnya mencapai10 tentu akan lebih pas dan menyenangkan.

Dreamland Water Park Pecatu

Ingin merasakan kreasi dari sebuah wisata air? Maka Dreamland Waterpark Pecatu ini bisa menjadi jawabannya. Tempat wisata yang lebih akrab untuk anak-anak ini memang memiliki berbagai fasilitas liburan.  Jika bisa dikatakan memang cukup mirip dengan Waterbom Bali. Tentu saja keseruan yang bisa didapatkan  ketika menghabiskan masa liburan disana akan sangat berkesan.

Apalagi wahana bermain yang begitu lengkap membuat anak-anak menjadi betah. Para orang tua pun bisa turut menikmati objek wisata yang bersangkutan. Jadi keduanya sama-sama bisa merasakan. Objek wisata yang satu ini kurang lebih sudah berdiri sejak 8 tahun lalu dan terus berkembang hingga saat ini. Pengunjung yang datang juga selalu ramai. Selalu ada daya tarik untuk datang kesana. 

Bali Zoo Park Gianyar

Tempat wisata selanjutnya yang bisa untuk anak-anak adalah Bali Zoo Park Gianyar. Tidak bisa dipungkiri bahwa kunjungan ke kebun binatang akan memberikan manfaat yang luar biasa. Anak-anak bisa mengetahui berbagai jenis hewan dan informasi terkait hewan tersebut. Selain itu, anak-anak juga akan belajar bagaimana cara menyayangi hewan.

Selain itu, juga diperkenalkan mana saja hewan yang berbahaya dan tidak berbahaya. Uniknya, konsep kebun binatang yang ada di Bali ini berhasil memadukan antara kebun binatang dengan wahana air. Bagi para orang tua yang ingin berkunjung menikmati kebun binatang sekaligus wahana air, maka bisa berkunjung ke Bali Zoo Park Gianyar ini.

Adapun destinasi wisata kebun binatang ini bisa diakses baik itu orang dewasa maupun anak-anak umur dua hingga dua belas tahun. Destinasi wisata ini buka mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore hari.

Upside Down World Bali

Destinasi wisata kekinian memang selalu menjadi incaran. Mampu menghasilkan sesuatu yang unik tentu menjadi kelebihan yang harus diakui. Berfoto unik dan mampu menghasilkan gambar yang mempesona tentu menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Mengajak turut serta keluarga dan anak-anak tentu menjadi hal yang akan berkesan dalam pengambilan sebuah foto.

Bersiaplah untuk menghasilkan foto unik di Upside Down World Bali ini. Tempatnya memang hanya studi foto, namun hasil fotonya bisa unik seperti halnya berjalan di atas plafon hingga terlihat seperti orang yang sedang terbang.  Tempat ini bisa diakses baik itu dewasa maupun anak-anak.

Bali Safari and Marine Park

Selanjutnya bisa mengunjungi Bali Safari and Marine Park. Disini, wisatawan bisa menemukan beragam jenis binatang. Terhitung ada sekitar lima puluh jenis species dan sudah termasuk di dalamnya hewan langka dan juga dilindungi. Destinasi wisata yang satu ini sudah didesain sedemikian rupa menggunakan ambience atau yang biasa disebut ornamen khas Bali.

Sama halnya dengan destinasi-destinasi sebelumnya, Bali Safari Marine Park ini bisa Diakses baik itu dewasa maupun anak-anak. Jadi, para orangtua yang membawa anaknya berwisata bisa sekaligus ikut menikmati wahana wisata yang ada. Untuk jam buka nya sendiri mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.

Bali Treetop Adventure Park Bedugul

Bagi yang menyukai wisata daerah pegunungan yang terkenal dengan kesejukan, pohon rindang dan nuansa alam yang begitu kental, maka Bali Treetop Adventure Park Bedugul ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Lokasinya memang berada di dalam kawasan kebun raya bali. Berbagai wahana seru sudah menanti disana.

Berbagai jenis wahana yang bisa dicoba ialah seperti jembatan gantung, jaring laba-laba,  hingga flying fox sudah ada disana. Anak-anak bisa dilatih ketangkasan dan kecekatan dalam mencoba berbagai wahana yang ada.

Click to rate this post!
(1 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.