Bali tempat favorite ke 4 buat honeymoon di Dunia

Bukan saja sebagai daerah destinasi wisata terbaik dunia, Bali kini menjadi tempat bulan madu (honeymoon) terfavorit ke-4 di dunia versi Agoda.

Agoda.com, salah satu situs pemesanan hotel terdepan di Asia dan bagian dari Priceline Group yang terdaftar di Nasdaq (Nasdaq:PCLN), hari ini mengumumkan hasil Survei Destinasi Bulan Madu Global mereka, yang mana menunjukkan bahwa Maladewa merupakan destinasi bulan madu yang paling diidamkan orang di seluruh dunia.

Survei yang dilakukan secara online pada Januari hingga Februari 2014 meminta lebih dari 15.000 pelanggan Agoda.com untuk memilih salah satu di antara 20 lokasi bulan madu impian mereka. Dengan perbandingan satu dari lima wisatawan sebagian besar memilih Maladewa, disusul Kepulauan Yunani, Paris, dan Bali secara berurutan.

“Kami tahu Maladewa adalah destinasi populer untuk para pasangan namun kami terkejut bahwa daya tariknya begitu mendunia. Di antara beberapa negara di mana kami memiliki 100 responden, hanya tiga yang tidak dipilih sebagai destinasi bulan madu impian yang paling populer Filipina, Arab Saudi, dan Selandia Baru,” ujar Errol Cooke, Vice President Global Hotels, dalam press release yang diterima merdeka.com.

Maladewa merupakan lokasi bulan madu terpopuler bagi para pelanggan Agoda.com dari Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Akan tetapi lokasi yang menempati posisi runner-up dibedakan bergantung dari mana responden berasal. Paris menjadi pilihan kedua di antara para wisatawan Asia, untuk orang-orang Eropa memilih Bali dan orang-orang Amerika Utara memilih Kepulauan Yunani.

Berbicara tentang bulan madu impian, orang-orang Eropa lebih memilih tempat-tempat yang jauh, sebagaimana 89% responden memilih destinasi di luar wilayah mereka. Sementara orang-orang Asia sepertinya tidak terlalu ingin pergi ke tempat yang jauh hanya 65% memilih destinasi di luar Asia.

Cancun, Meksiko, yang sering disebut-sebut sebagai destinasi bulan madu terbaik di dunia, tidak begitu banyak dipilih pelanggan Agoda.com. Hanya 2,4% yang memilihnya sebagai tempat terbaik. Dari 20 pilihan yang tersedia, Montreal merupakan tempat yang paling tidak populer, dengan jumlah suara kurang dari 1%.

Destinasi Bulan Madu Terbaik (Berdasarkan pilihan global)

Maladewa 20,3%
Kepulauan Yunani 7,8%
Paris 7,6%
Bali 7,1%
Hawaii 6,6%
Italia 6,5%
Kepulauan Karibia 5,7%
Tahiti 5,6%
Selandia Baru 5,2%
Istanbul 3,8%
Phuket 3,5%
Australia 3,4%
Praha 2,8%
Las Vegas 2,7%
New York 2,5%
Spanyol 2,5%
Cancun 2,4%
Rio de Janeiro 2,2%
Kroasia 1,0%
Montreal 0,9%‎

Click to rate this post!
(0 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x