Tambah Greget. Ini Dia Pesona Lembah Tukad Melangit di Bali yang Asyik Buat Foto

Lembah Tukad Melangit merupakan destinasi fotogenik yang kerap dijadikan sasaran pendatang untuk mendapatkan ragam foto keren yang bisa diupload di sosial media. Obyek wisata ini masih tergolong tersembunyi, namun sedang nge-hits belakangan, sejak foto-foto unik dan ekstrim viral di dunia maya.

Tambah Greget. Ini Dia Pesona Lembah Tukad Melangit di Bali yang Asyik Buat Foto 1

Di lembah asri ini, tersedia sebuah anjungan yang bisa dipijak untuk menikmati keindahan di bawahnya, dan di tempat ini pulalah pendatang berusaha menemukan background foto yang memukau. Anjungan terletak tidak jauh dari jalan raya, dan lokasinya pun sangat strategis, yaitu di dekat rumah warga sekitarnya. Lalu kini, banyak orang yang mulai mengunjunginya ketika hari libur tiba.

Informasi Umum Lembah Tukad Melangit

Anjungan Tukad Melangit

Anjungan Tukad melangit merupakan obyek wisata yang tergolong ekstrim, karena Anda akan diajak merasakan sensasi ngeri sekaligus seru ketika berada di atasnya. Bagi Anda yang takut ketinggian, maka tempat ini bisa terasa sangat menakutkan, sebab Anda akan merasa seperti melayang tinggi di atas lembah hijau yang asri dan terbentang luas.

Anjungan ini terbuat dari bilah-bilah bambu yang bisa dipijak untuk maksimal 10 orang, dan ada 5 spot yang disediakan untuk berfoto. Ada 2 anjungan yang Ujungnya dibuat seolah sebuah kapal, yaitu lancip dengan penyangga dari beton dan balok besi.

Terdapat Anjungan lain yang serupa rumah pohon, dan sejumlah gazebo untuk tempat bersantai. Selain itu, dilengkapi juga tempat seperti ayunan dan spot lain untuk foto.

Pada hari biasa, Anda bisa datang kapan saja. Tapi sayangnya tempat ini bisa jadi sangat ramai dan penuh, bahkan sampai mengantri saat hari libur. Kadang kala, masyarakat jauh dan dekat, kerap merapat ke mari untuk menikmati keindahan dari Anjungan ini.

Pemandangan dari Anjungan

Jika Anda berhasil berdiri di Anjungan, Anda akan melihat bukit hijau yang asri sepanjang mata Anda memandang. Banyak sekali pohon-pohon hijau yang menyejukkan, dan Anda akan merasa sangat tenang di tempat ini, sebab segalanya masih sangat alami.

Anjungan bambu ini berdiri setinggi ratusan meter di atas sebuah lembah, bila diukur dari dasarnya, ketinggian anjungan bisa mencapai 300 meter dari lembah. Ketinggian ini bisa membuat Anda merasakan sensasi terbang di atas tebing. Panorama alam yang spektakuler, sungai Melangit dan kehijauan yang terlihat merupakan kebanggaan dan daya tarik dari wisata ini.

Lokasi Lembah Tukad Melangit

Lokasi lembah Tukad melangit terletak di Banjar Antugan, Desa Jehem, Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Bali. Kabupaten Bangli sendiri merupakan tempat wisata di Bali yang tidak memiliki wilayah pandai dan berada di dataran tinggi, sehingga berhawa sangat sejuk.

Tempat ini tidaklah sulit di temukan, Anda bisa mencarinya di Google map dengan mengetikkan dengan mengetik Objek Wisata Anjungan Tukad Melangit di Tembuku Bangli Bali atau bertanya ke warga sekitar.

Jika masih kesulitan, Anda bisa datang dari kota Bangli menuju kecamatan Tembuku, Banjar Antugan. Jika Anda tiba di perempatan Jehem, maka Anda bisa belok ke kiri dan melaju sejauh 3 km. Setelah itu, Anda akan menemukan anak-anak ramai di pinggir jalan yang ingin datang ke lokasi wisata atau papan penunjuk arah ke tempat itu.

Cara Akses ke Lembah Tukad Melangit

Setelah Anda sampai ke desa wisata tersebut, kemudian lanjutkan perjalanan dengan masuk ke jalan tanah sejauh 50 meter menuju rumah warga. Di rumah ini, akan ada tempat parkir yang bisa Anda gunakan untuk meletakan kendaraan roda 2. Sementara untuk kendaraan besar, bisa diparkirkan di pinggir jalan.

Jika Anda tidak membawa kendaraan sendiri, ada banyak angkutan umum yang melewati desa ini. Anda bisa berhenti di Desa Jehem, baru setelah itu melanjutkan perjalanan dengan ojek menuju Dusun Antugan, lokasi dari desa wisata tersebut.

Cara lain juga bisa dilakukan jika Anda wisatawan jauh yang bukan dari Bali, maka disarankan Anda menyewa kendaraan pribadi, seperti mobil atau motor, agar perjalanan wisata Anda lebih ringkas dan tidak perlu bingung mencari transportasi umum. Apalagi dengan jarak obyek wisata ini dari kota Denpasar yang tergolong sangat jauh, yaitu 50 km.

Fasilitas Tempat Wisata

Tidak hanya sebuah obyek wisata sederhana, tempat ini sudah berkembang dengan ditingkatkannya fasilitas umum untuk pengunjung. Fasilitas tersebut berupa area parkir kendaraan, warung makan, kamar mandi, tempat istirahat dan lainnya. Jadi saat berkunjung ke tempat ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan lagi pelayanannya, karena segalanya sudah dilengkapi dengan rapi.

Saran dan Tips Wisata ke Lembah Tukad Melangit

Saat Anda sudah yakin berwisata ke tempat ini, maka sebaiknya perhatikan lebih duru sara dan tips berwisata ke sini.

  1. Pantau keadaan cuaca pada hari Anda berkunjung dan pastikan untuk mempersiapkan perlengkapan seperti payung, mantol, topi, minum dan bahan tambahan lain yang mendukung.
  2. Bawalah perlengkapan kesehatan, seperti sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik, plastik, kapas, perban dan sebagainya untuk antisipasi keadaan darurat.
  3. Jaga kesehatan Anda saat berkunjung, karena wisata ke tempat ini membutuhkan fisik dan daya tahan tubuh yang kuat.
  4. Berhati-hati dalam perjalanan dan selalu mengawali setiap tindakan dengan doa.
Click to rate this post!
(0 suara)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x