Terkesan Romantis dan Latar yang Apik, Ini Dia 4 Tempat Prewedding Paling Bagus di Bali

Bali bukan hanya menjadi tempat favorit untuk liburan, melainkan juga sebagai lokasi foto romantis. Bagaimana tidak, banyak pasangan yang akan menikah melakukan sesi foto prewedding di pulau Dewata ini. Adanya view yang bagus menjadi salah satu daya tarik paling ditonjolkan. Mulai dari latar yang kental dengan nuansa budaya hingga nuansa pantai yang sudah tidak asing lagi.

Berbagai tempat ini kemudian bisa disesuaikan dengan tema yang akan diusung oleh si calon pengantin. Misalnya saja ingin berlatar belakang persawahan yang indah, latar belakang sunset, latar belakang pegunungan, semua bisa dilakukan di Bali. Bahkan perlu diketahui bahwa lokasi Bali sebagai tempat prewedding bukan hanya dilakukan oleh orang Indonesia melainkan juga orang luar negeri.

Deretan Tempat Prewedding Paling Bagus di Bali

Pura Ulun Danu Di Danau Beratan Bedugul

Bagi pasangan yang ingin menonjolkan kesan budaya Bali, maka bisa mengambil sesi foto prewedding  dengan berlatar pura Hindu yang ada di tengah danau.  Objek wisata yang ada di Bedugul memang selalu terkenal, jadi sangat eksis apabila dijadikan sebagai lokasi wisata. Adapun danau tempat Pura Ulun ini ialah danau alami Beratan.

Kawasan pariwisata Bedugul ini memang terletak di dataran tinggi. Oleh sebab itulah, ketika memasuki area wisata akan terasa dingin dan begitu segar. Selain itu, perlu diketahui bahwa saat siang hari, kawasan ini sangat berkemungkinan di guyur hujan. Jadi, bagi yang ingin melakukan sesi prewedding disini harus melakukan konsultasi terlebih dahulu supaya bisa mendapatkan waktu yang pas.

Kalaupun memang ingin mengambil sesi foto prewedding di tengah hujan tentu saja menjadi sebuah ide yang bagus. View nya tetap bisa terlihat dengan tema prewedding yang tetap romantis dengan guyuran hujan yang ada. Bisa membuat tema seperti rainy in Love maupun yang sejenisnya.

Blue Point Chapel Uluwatu

Selanjutnya ada Blue Point Chapel Uluwatu. Lokasi yang satu ini memang selalu jadi bahan perbincangan. Bagi pasangan yang ingin melakukan sesi prewedding disini tentu harus mempersiapkan budget yang lumayan besar. Hal ini tentu saja sebanding dengan keindahan dan kenyamanan tempatnya. Pemandangan Samudera Hindia yang luas akan menjadi salah satu view terbagus yang ada.

Ada tiga area atau spot foto prewedding yang bisa dipilih. Pertama yaitu dalam area chapel, kedua di depan gerbang chapel dan yang terakhir di pinggiran kolam infinity. Biasanya, jika memang menginginkan sesi prewedding di tempat ini, harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Fotografer yang akan memotret tentu bisa menjadi orang yang memesankan tempat disini.

Taman Ujung Water Palace Karangasem

Selanjutnya adalah Taman Ujung Water Palace Karangasem.  Bagi pasangan yang ingin membuat tema prewedding negeri dongeng, maka lokasi yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Latar belakang yang ditonjolkan adalah istana kerajaan. Adapun nama taman kerajaan ini adalah taman Ujung Sukasada yang lokasinya ada di kabupaten Karangasem.

View utama yang akan dijadikan daya tarik sesi prewedding adalah bangunan dengan ciri khas gabungan arsitektur  Bali, Arab dan juga Belanda. Selain menonjolkan sisi arsitektur, terdapat juga kolam yang sangat luas dan kebersihan yang selalu terjaga sehingga akan terasa nyaman saat dijadikan lokasi sesi foto prewedding.

Banyak pasangan yang menggunakan kolam luas ini sebagai lokasi foto prewedding dengan menggunakan perahu tradisional khas Bali. Tentu saja kesan romantis dan suasana yang apik akan tercipta dari pengambilan gambar di lokasi bersangkutan. Pengelola taman ujung karangasem sudah menyediakan perahu. Jadi, tinggal disewa saja sesuai dengan kebutuhan. Untuk budget tentu bisa disesuaikan.

Adapun waktu yang tepat untuk melakukan sesi prewedding adalah di pagi hari karena kondisi matahari yang belum terik. Dikhawatirkan apabila siang hari, matahari sudah mulai terik sehingga bisa merusak makeup yang sudah digunakan.  Sekitar pukul 08.00 pagi adalah waktu yang cocok.

Monumen Bajra Sandhi Renon

Selanjutnya, bisa memilih Monumen Bajra Sandhi Renon. Tempat ini merupakan sebuah tugu peringatan yang letaknya ada di Renon Denpasar. Wisatawan juga banyak yang berkunjung ke tempat ini.  Jika wisatawan sedang berkunjung dan menginap di tempat wisata Kuta Bali, maka hanya butuh waktu kurang lebih tiga puluh menit untuk menuju lokasi ini. Tentu saja sangat strategi dan terjangkau.

Bagi calon pengantin yang akan melakukan sesi prewedding tentu bisa memilih tema tersendiri untuk foto preweddingnya. Budaya adalah hal yang paling menonjol dalam lokasi yang satu ini. Jadi, ada baiknya tema prewedding adalah seputar budaya sehingga bisa menonjolkan ciri khas lokasi pemotretan. Pilihan lainnya tentu bisa menggabungkan dengan beragam tema lainnya, misalnya modern.

Semua tergantung pada selera calon pengantin. Bisanya fotografer akan lebih tahu bagaimana spot dan tema yang cocok untuk dijadikan tema pengambilan gambar sehingga semuanya bisa terkesan manis dalam ingatan. Jangan lupa untuk membawa banyak tema ketika melakukan sesi foto disini, karena sayang sekali apabila hanya menggunakan satu atau dua jepretan saja.

Click to rate this post!
(0 suara)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.